Media Platform Baru Sulawesi Barat

Ali Baal Minta Pemkab Mateng Lakukan Pemetaan Jalan

0 21

TELEGRAPH.ID, MATENG – Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Ali Baal Masdar meminta Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) melakukan pemetaan tentang jalan yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Sulbar di kabupaten Mateng.

Ali Baal mengatakan, tujuan pemetaan itu untuk menghindari tumpang tindih pembangunan infrastruktur jalan.

“Kami meminta kepada Pemerintah Daerah untuk memetakan mana ruas jalan yang harus dikerjakan oleh kabupaten dan mana ruas jalan yang harus dikerjakan oleh Pemerintah Provinsi. Sehingga tidak terjadi tumpang tindih,” terang Ali Baal dalam safari Ramadan. Jumat (25/5/2019).

Pemetaan itu juga kata Ali Baal, memudahkan untuk melakukan perwatan jalan, langkah itu juga mempermudah dalam rancangan pembangunan.

Selain itu, Ali Baal menyampaikan jika saat ini Pemerintah Provinsi Sulbar mengenjot pembangunan di bidang kesehatan. Menurutnya sudah ada Klinik Pratama Medical Tourism yang akan menjalin kerja sama dengan pemerintah.

“Ini sangat bermanfaat bagi daerah, terutama dalam penanganan kesehatan para lanjut usia maupun dari segi penyerapan tenaga kerja bagi masyarakat Sulbar,” tuturnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.