Media Platform Baru Sulawesi Barat

Apel Pergeseran Pasukan Polda Sulbar, 414 Persnel Siap Back Up Pengamanan TPS untuk Sukseskan Pemilu 2024

0 25

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Dalam rangka pengamanan tahap pemungutan suara dan rekapitulasi suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilu serentak 2024, sebanyak 414 personel Polda Sulbar siap di terjunkan untuk membeckup perkuatan personel di jajaran sukseskan puncak Pemilu 2024 pada 14 Februari mendatang.

Pada pelaksanaan apel Serpas atau gelar pasukan pergeseran personel, nampak seluruh personel yang dilibatkan dengan seragam Kebanggannya dan perlengkapan yang cukup siap mengamankan TPS dan menjamin kelancaran Pemilu 2024.

Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar yang memimpin langsung apel gelar pasukan itu dikesempatan pertamanya secara simbolis menyerahkan perlengkapan pengamanan TPS, Selasa (6/2/24) di lapangan Tribrata Mapolda.

Seperti yang diketahui bersama, kata Kapolda dalam amanatnya moment pelaksanaan pemilu sudah sangat dekat, dimana masyarakat Indonesia akan menyuarakan hak pilihnya.

Untuk itu seluruh personal dengan penuh rasa tanggung jawab dan kepercayaan yang diberikan negara dan seluruh rakyat Indonesia diharapkan mampu mengantisipasi potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) sebelum, pada saat dan setelah perhitungan suara dilakukan.

Saya minta seluruh personel bekerja dengan fokus dan ikhlas, laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab untuk mewujudkan Pemilu yang aman dan lancar.

Bersamaan dengan itu, orang nomor satu di Polda Silbar itu juga mengingatkan bahwa personel yang melaksanakan pam TPS merupakan ujung tombak Polri yang memikul beban tanggung jawab besar terhadap kelancaran kegiatan Pemilu 2024.

Olehnya itu, pahami betul tugas dan segeralah laporkan setiap perkembangan situasi kepada pimpinan jika terjadi peningkatan eskalasi di lapangan dan jangan sampai melakukan tindakan yang berlebihan.

Kapolda juga berpesan kepada personel untuk tetap menjaga netralitas jangan memihak kepada siapapun dan jangan terlibat Politik praktis. Patuhi aturan yang ada, jangan mendokumentasikan surat suara karena tugas kita hanya melakukan pengamanan agar pelaksanaan Pemilu berjalan lancar.

“Selalu tumbuhkan rasa syukur dan jangan lupa ibadah untuk mendekatkan diri kepada Tuhan agar kita senantiasa diberkahi dan dilindungi serta dimudahkan dalam melaksanakan tugas dilapangan,” tutup Kapolda.

Sementara itu, bekal yang akan dibawa personel untuk membeckup pengamanan TPS di wilayah berupa Ransel, buku saku, kaos coklat Polri, Kaos kaki dan bekal kesehatan yang terdiri dari Esterc, Terapain, Safe Care dan Milata Sirup.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.