Media Platform Baru Sulawesi Barat

Bantu Warga Bersalin, Mobil Polsek Malunda pun Disulap Jadi Ambulance

0 28

TELEGRAPH.ID, MAJENE – Pasca gempa Sulbar berkekuatan M 6,2 pertengahan Januari lalu, membuat sebagian sarana dan prasarana jadi kian terbatas. Tak terkecuali dengan fasilitas kesehatan, seperti mobil ambulans.

Ambulans ini yang akan mengantarkan warga menuju pusat pelayanan kesehatan terdekat untuk mendapatkan pertolongan pertama.

Seperti yang dilakukan oleh polisi Polsek Malunda, Kabupaten Majene. Demi untuk membantu Jasmiati (40) untuk bersalin. Mobil dinas Mapolsek Malunda pun kembali disulap menjadi ambulans setelah sebelumnya disulap menjadi mobil jenazah

Jasmiati merupakan warga Dusun Rantelimbong Desa Salutahongan Kecamatan Malunda yang akan melakukan persalinan sehingga harus dilarikan ke puskesmas. Minggu (14/2/2021).

Kapolsek Malunda Iptu Kamali menyebutkan, apa yang dilakukan adalah bentuk pelayanan terbaik jajarannya untuk masyarakat yang membutuhkan, apalagi kata Iptu Kamali tugas utama polisi memang untuk memberikan perlindungan dan pelayanan.

“Intinya kami selalu ada untuk masyarakat di kondisi dan dimanapun mereka berada,” tutur Kapolsek.

Suami Jasmiati berterima kasih atas respon cepat kepolisian Polsek Malunda untuk membawa istrinya ke Puskesmas. Karena menurutnya, bisa saja jika persalinan dilakukan di rumah akan terjadi masalah yang lain yang berbahaya bagi keselamatan istrinya.

“Terimakasi pak Polisi, semoga tugas mulia bapak selalu diberkahi,” tutur suami Jasmiati.

Leave A Reply

Your email address will not be published.