Media Platform Baru Sulawesi Barat

Bernyanyi, Cara Wakil Ketua DPRD Sulbar Hibur Anak Korban Gempa

0 19

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Wakil Ketua DPRD Sulbar Abdul Halim hadir di lokasi pengungsian menghibur anak-anak korban gempa bumi magnitudo 6.2 SR yang terjadi Jumat (15/1/2021) pukul 02.30 Wita.

Menurut Halim, bencana gempa bumi telah meninggalkan duka mendalam, trauma, depresi, tekanan rasa khawatir, serta was-was bagi para korban yang berada di pengungsian.

“Itu sebabnya saya hadir memberikan hiburan kepada anak – anak korban gempa Sulbar. Trauma healing dilakukan untuk menghilangkan rasa khawatir atas kejadian gempa yang melanda daerah kita,”kata politisi PDIP Sulbar itu kepada wartawan, Kamis (21/1/2021).

Abdul Halim menjelaskan kehadirannya di tengah para pengungsi adalah bentuk keprihatinan dan kepeduliannya atas bencana yang dialami masyarakat Sulbar.

Halim berharap, dengan begitu masyarakat Mamuju dan Majene, khususnya para pengungsi bisa merasa aman dengan menghibur dan memberikan gambaran sehingga trauma itu tidak terbawa selamanya.

“Semoga ketakutan mereka hilang. Sebagai wakil rakyat saya menyadari wajib bagi saya hadir di tengah penderitaan warga yang tertimpa musibah,”kata pria kelahiran Wonomulyo Polman itu.

Menurutnya, anak adalah generasi masa depan, sehingga tidak bisa larut dalam trauma atau ketakutan akibat gempa.

Sehingga, Halim pun berharap peran orang tua juga sangat dibutuhkan dalam memberikan edukasi kepada anak.

“Anak – anak kita harus bangkit dari keadaan ini, tidak boleh berlatut-larut dalam trauma, karena akan mengganggu masa depannya,”tuturnya.

(ILU/ADV)

Leave A Reply

Your email address will not be published.