Media Platform Baru Sulawesi Barat

KH Adnan Nota Pastikan Penyaluran Bantuan NU Peduli Tak Bersyarat

0 139

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) kembali menerima bantuan untuk menguatkan Satgas NU Peduli Sulbar.

Ketua PWNU Sulbar KH Adnan Nota menuturkan, hingga saat ini posko induk NU Peduli menerima ratusan bantuan dari lembaga maupun perseorangan.

KH Adnan memastikan, setiap hari bantuan itu disalurkan ke sejumlah titik pengungsian.

“Hampir setiap hari ini kita ada penyaluran baik pada titik-titik pengungsian maupun perseorangan yang datang ke kita,” tuturnya. Selasa (26/1/2021)

Penyaluran secara cepat yang dilakukan oleh NU Peduli adalah upaya agar kebutuhan pokok penyintas bisa terpenuhi. Apalagi, kata KH Adnan, penyaluran yang dilakukan oleh pemerintah terkesan berbelit.

“Terkadang ribet persyaratannya, harus membawa KK, bawa KTP ini menyulitkan para pengungsi. Sehingga sedari awal NU Peduli kemanusiaan itu tidak memiliki persyaratan, hanya didata saja,” paparnya.

KH Adnan menjelaskan, sejauh ini donasi yang diterima oleh PWNU tidak hanya dari warga NU tapi juga dari sejumlah organisasi yang mempercayai NU peduli untuk menyalurkan bantuan ke penyintas.

“Itu artinya, NU Peduli kemanusiaan alhamdulillah begitu dipercaya oleh para donatur untuk menyalurkan bantuanbantuan, hingga hari ini sudah ribuan bantuan yang kita sebar dibeberapa titik dan masyarakat yang datang langsung di posko kita dan hampir setiap hari,” pungkasnya.

(ILU)

Leave A Reply

Your email address will not be published.