Media Platform Baru Sulawesi Barat

Buka Turnamen Catur, Habsi Jelaskan Nilai Filosofi Pion

0 345

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Bupati Mamuju H Habsi Wahid secara resmi membuka Turnamen catur Bupati Cup 2 tahun 2019 yang dilaksanakan di gedung PKK Mamuju. Jumat (13/9/2019).

Dikesempatan itu Habsi menjelaskan, filosofi pion sebagai bidak catur yang paling kecil namun mempunyai peran penting yang sama dengan bidak catur yang lainnya.

Menurut Habsi nilai filosofis yang dimaksud adalah setiap manusia tidak memandang sebelah mata bagi kelompok minoritas, karena jika bersatu mereka akan menjadi besar.

Pernyataan itu sengaja disampaikan mantan Sekretaris Daerah Mamuju itu, untuk memberikan motivasi bagi atlet catur agar mereka dapat tetap solid dan gigih dalam membangun diri mereka.

“Agar kedepan dapat menjadi sesuatu yang lebih besar,” kata Habsi.

Sementara itu ketua Percasi Kabupaten Mamuju Irham Azis menjelaskan, turnamen Bupati Cup 2 tersebut adalah kompetisi terbesar yang pernah dilaksanakan di Mamuju.

“Banderol hadiah total Rp.20 juta telah disiapkan bagi para pemenang,” ungkapnya.

Para peserta yang mengikuti turnamen itu, kata Irham datang dari semua kabupaten se Sulbar, bahkan terdapat sejumlah peserta dari Sulawesi tengah, dan Sulawesi selatan.

“Turnamen ini diharapkan dapat menjadi stimulan terhadap peningkatan prestasi atlet catur di Mamuju,” simpulnya.

(Alam/rls)

Leave A Reply

Your email address will not be published.