Media Platform Baru Sulawesi Barat

Hadapi Pilkada, Sutinah Resmi Mengundurkan Diri Sebagai ASN

0 453

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – St Sutinah Suhardi secar resmi menyerahkan surat pengunduran dirinya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Surat bermaterai diserahkan kepada Sekda Mamuju Suaib di Ruang Kerja Sekda. Jumat (13/9/2019).

Sutinah datang bersama Direktur Prespektif Yuslifar dan Direktur Logos Politika Maenunis. Mereka tiba sekitar pukul 15.30. Surat itu juga menjadi pertanda Sutinah benar-benar serius untuk maju di Pilkada Mamuju 2020.

“Memang sudah komitmen untuk tidak mau melanggar aturan, dalam hal ini kita mau mengembalikan formulir pendaftaran. Memang saya harus mengajukan pengunduran diri, karena kita kan kena undang – undang ASN nomor 5 tahun 2014,” kata Sutinah seusai menyerahkan berkas tersebut.

Putri sulung Bupati Mamuju dua periode Suhardi Duka itu berencana hari senin mendatang akan berpamitan langsung dengan Bupati Mamuju Habsi Wahid.

“Adapun pak bupati saya akan menghadap langsung ke beliau dan berbicara tentang pengunduran saya,”kata Sutinah.

Sekda Mamuju Suaib seusai menerima surat pengunduran diri itu mengaku akan segera menindaklanjuti dan juga akan melaporkan hal itu dengan Bupati Mamuju.

“Tehnisnya saya kirim ke BKD dulu baru ke BKN terus kita lakukan pemeberhentian dengan hormat,” ungkapnya.

Pengunduran diri sebagai ASN itu menjadi komitmen Sutinah untuk mematuhi peraturan yang berlaku sekaitan dengan pencalonan dirinya. Suaib mengakui jika perempuan yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Perdagangan Mamuju itu merupakan orang yang baik dan bertanggungjawab.

“Salah satu bentuk tanggung jawabnya itu tadi karena tidak mau berpolemik dengan cepat memasukkan pengunduran dirinya,” tutupnya.

(Ilu)

Leave A Reply

Your email address will not be published.