Bupati Mamuju Warning OPD Perbaiki Pelayanan
TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi memperingatkan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk serius melakukan pelayanan kepada masyarakat.
Pernyataan itu setelah hasil supervisi Ombudsman Indonesia Perwakilan Sulawesi Barat yang menilai masih banyak Organisasi OPD yang belum optimal dalam menyediakan sarana layanan.
“Kita sudah melihat catatan-catatan dari rekan-rekan OMBUDSMAN, jadi untuk para Kepala Dinas dan Sekretaris supaya lebih serius dalam menyediakan layanan di OPD masing-masing,” tuturnya.
Sutinah berharap, anggaran tidak menjadikan sebagai alasan untuk tidak memberikan layanan yang optimal. Menurutnya, tidak semua layanan membutuhkan biaya.
Sementara itu, Kepala Ombudsman RI perwakilan Sulbar Lukman Umar menuturkan, secara umum akan ptetap melakukan penilaian kepatuhan di Kabupaten Mamuju meskipun telah terjadi gempa beberapa bulan lalu.
Pemkab Mamuju bersama Ombudsman RI Perwakilan Sulbar melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dan sosialisasi pelayanan publik.
Meski begitu, empat OPD mendapatkan nilai kepatuhan tertinggi masing-masing DPM-PTSP dengan nilai 29, Inspektorat nilai 18,5, Disduk Capil 17,5 dan Dinas Kesehatan dengan nilai 17,5. (ADV/Diskominfosandi)