Media Platform Baru Sulawesi Barat

Rakerda DPD PDIP Sulbar, Agus Minta Kader Tanam Tanaman Pangan

0 251

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – DPD PDI Perjuangan Provinsi Sulawesi Barat menyelenggarakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) II di Hotel Malaqbi, Jalan Pababari, Mamuju. Kamis (1/7/2021).

Rakerda ini bertema Desa Maju, Indonesia Kuat dan Berdaulat dihadiri seluruh pengurus DPC PDIP se Sulbar.

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Sulawesi Barat Agus Ambo Djiwa, meminta agar seluruh kader partai berlambang banteng itu melakukan gerakan menanam tanaman pangan untuk mengantisipasi terjadinya krisis pangan akibat masa pandemi Covid-19.

“Semua DPC, PAC pengurus partai diharapkan mempunyai kebun percontohan, atau memanfaatkan lahan-lahan tidur masyarakat, diajak masyarakat menanam tanaman jangka pendek berupa pisang, ubi jagung, atau apa yang bisa mengganti beras, apalagi dalam kondisi pandemi ini,” tuturnya.

Setidaknya, kata Agus langkah itu adalah upaya dalam mengatasi kelangkaan bahan makanan yang bisa saja terjadi akibat pendemi yang belum ada kejelasan kapan akan berakhir.

Rakerda ke II ini juga merupakan ruang konsolidasi bagi kader PDIP menghadapi Pemilu 2024. Memastikan seluruh pengurus hingga tingkat ranting sudah terbentuk.

“Termasuk Pilkada, semua kabupaten Pilkada nanti, untuk menghadapi itu siapkan struktur partai dulu, persoalan siapa diusung nanti tergantung hasil survei,” jelasnya.

Agus Ambo Djiwa mengatakan, Rakerda PDI Perjuangan ini akan melahirkan program yang baik, dan dapat ditindaklanjut dalam bentuk aksi yang nyata di masyarakat.

Ia juga menekankan kepada kader untuk mampu menterjemahkan apa yang menjadi kebijakan partai dalam kondisi pandemi.

“Maka kita harus mampu membuat program apa yang di intruksikan ibu ketua umum (Megawati Soekarnoputri) kepada kita, melaksanakan program-program nyata, melaksanakan gotong royong, melakukan pembangunan, melaksanakan penanaman-penanaman pohon, tanaman yang sifatnya pengganti pangan serta memanfaatkan lingkungan yang ada,” kata Agus Ambo Djiwa. (ILU)


Leave A Reply

Your email address will not be published.