Media Platform Baru Sulawesi Barat

Danrem 142/Tatag Mengecek Kesiapan Prajurit Satgas Yonif 721

0 373

TELEGRAPH.ID, PINRANG – Danrem 142/Tatag Kolonel Inf Eventius Teddy Danarto memimpin apel gelar kesiapan latihan pratugas operasi satgas Yonif 721/Makkasau Kodam XIV/Hasanuddin di Lapangan Upacara Yonif 721/Makkasau Benteng Pinrang. Rabu (24/4/19)

Satgas Yonif 72 Makasau akan melakukan operasi pengamanan perbatasan darat sektor selatan RI – PNG di wilayah Papua. Apel gelar kesiapan latihan pratugas juga merupakan pengecekan awal, baik materil maupun personil dalam menghadapi latihan pratugas yang akan berlangsung selama 12 hari di wilayah pegunungan Enrekang.

Pembukaan kesiapan latihan pratugas ini rencananya akan dibuka oleh Pangdam XIV/Hasanuddin pada hari Kamis tanggal 25 April 2019 di Benteng Pinrang.

Dalam pengecekan awal ini, Danrem 142/Tatag secara teliti melihat perlengkapan yang dipertanggungjawabkan kepada setiap prajurit, bahkan sempat menanyakan apa dan bagaimana kegunaan perlengkapan tersebut, Danrem 142/Tatag juga menguji kesiapan prajurit bagaimana tindakan seorang komandan regu apabila menghadapi gangguan di medan tugas.

Dihadapan 450 orang Prajurit Yonif 721/Makkasau yang siap melaksanakan latihan pratugas, Kolonel Inf Eventius Teddy Danarto berpesan, dalam pelaksanaan latihan benar – benar dapat dihayati dan dikuasai, karena latihan yang serius adalah salah satu kunci keberhasilan di medan tugas.

“Laksanakan pratugas semaksimal mungkin, karena kalian akan melaksanakan tugas maka kalian harus membiasakan melakukan kegiatan ditempat latihan yang dikerjakan dimedan tugas,” kata Kolonel Inf Eventius Teddy Danarto.

Lebih lanjut Danrem mengatakan, hususnya para Komandan kelompok agar lebih aktif untuk melakukan koordinasi dengan petugas di Daerah Papua, maksudnya kata Kolonel Inf Eventius Teddy Danarto adalah untuk lebih jelas apa yang harus kalian kerjakan, serta sudah dapat membuat rencana sedini mungkin apa yang anda harus bawa ke Medan tugas,” paparnya.

Kolonel Inf Eventius Teddy menegaskan, untuk latihan pratugas seluruh perlengkapan harus sudah sesuai apa yang dibutuhkan, jangan ada yang ragu – ragu dalam mengikuti semua kegiatan latihan dan segera kenali serta kuasai apa yang dipertanggungjawabkan baik dalam bentuk kelompok maupun secara perorangan.

“Sekali lagi laksanakan pra tugas dengan semaksimal mungkin, berlatihlah dengan baik,” tutup Danrem.

Ditempat yang sama Danden Pal XIV/2 Pare pare Letkol Cpl Roni Sari Simatupang memberi pembekalan singkat tentang karateristik senjata yang menjadi pegangan setiap Prajurit.

Leave A Reply

Your email address will not be published.