Media Platform Baru Sulawesi Barat

Dapat Wejangan Saat Sowan ke Ketua PCNU Mamuju, Ahyar: Masukan untuk Menjalankan Organisasi

0 216

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Pasca terpilih sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Mamuju Muh Ahyar melakukan berbagai kunjungan. Setelah sebelumnya mengunjungi sejumlah pondok pesantren di Mamuju, kali ini Ahyar sowan ke Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Mamuju Tasir Irwanto. Senin (12/4/2021).

Ahyar mengatakan, kunjungan ini tak lain untuk mendapatkan pencerahan dan arahan dalam melakoni sebagai agen perubahan.

“Sehingga kehadiran kami untuk meminta arahan dari para ulama dan orang tua kita yang ada di Mamuju agar apa yang kita lakukan tidak melenceng dari nilai nilai Islam,” jelas Ahyar.

Ahyar mengaku mendapatkan banyak wejangan dari Ketua PCNU Mamuju itu. Dalam pertemuan itu, Ketua PCNU banyak berpesan kepada segenap pengurus dan kader HMI Mamuju agar memegang teguh dan memperjuangkan ajaran islam yang rohmatan lil’alamin.

“Kemudian berharap HMI mampu menjaga ruh perjuangan, harakah fii himayat ummah – fi himayat daulah (gerakan untuk melindungi umat, kedaulatan) dan fi himayat aqidah (tidak salah arah),” tutur Ahyar.

Ahyar juga menjelaskan isi pesan dalam pertemuan itu, agar dalam setiap penyampaian aspirasi atau hal lainnya, HMI harus bisa menunjukkan sikap sebagai generasi yang intelektual, selalu mengedepankan akhlaqul karimah yang harus dijaga, apa lagi kepada pemimpin yang lebih tua.

“HMI juga jangan hanya fokus pada penyampaian aspirasi, melainkan juga penguatan ideologisasi, misalnya PC HMI Mamuju mengadakan proses belajar mengajar baca tulis Al-Qur’an,” ungkap Ahyar.

Lebih jauh, harapan kepada kader HMI Mamuju untuk dapat menyeimbangkan antara organisasi dan kampus.

“Jangan sampai melupakan tanggung jawab dan amanah dari kedua orang tua untuk menyelesaikan pendidikan dengan cepat,” jelas Ahyar.

“Alhamdulillah kami dapat wejangan yg begitu banyak dari orang tua kita, dan semua membahas tentang problem yang saat ini dihadapi mahasiswa. insya Allah silaturahmi ini tidak akan berhenti kami lakukan kepada ulama dan pimpinan ormas Islam lainnya untuk mendapatkan banyak masukan dalam menjalankan amanah organisasi ini,” tutup Ahyar.

Leave A Reply

Your email address will not be published.