Media Platform Baru Sulawesi Barat

Demo Mahasiswa di Polman Berujung Bentrok, Seorang Mahasiswa Dilarikan ke Rumah Sakit

0 646

TELEGRAPH.ID, POLMAN – Demonstrasi Mahasiswa menuntut pencopotan PLT Direktur RSUD Polman di kantor Bupati Polewali Mandar diwarnai bentrokan antara mahasiswa dan petugas keamanan. Senin (13/7/2020).

Kericuhan bermula saat pengunjuk rasa yang ingin masuk kedalam Kantor Bupati Polman dihalangi oleh Satpol PP dan aparat kepolisian. Dari kejadian tersebut seorang mahasiswa terpaksa dilarikan ke rumah sakit, akibat luka lebam di bagian mata.

Koordinator lapangan Sukri menegaskan, tindakan yang berlebihan yang dilakukan oleh aparat saat menangani aksi unjuk rasa akan dibawa ke jalur hukum.

“Persoalan insiden yang dilakukan oleh aparat kepolisian dan Satpol PP itu kami akan tindak lanjuti kepihak yang berwajib,” katanya.

“Kami akan lapor persoalan ini dengan bukti-bukti yang sudah kami kumpulkan, persoalan video dan foto itu sudah ada,” sambungnya.

Sukri menambahkan dari kejadian tersebut, ada beberapa orang rekannya yang mengalami luka yang cukup serius.

“Ada yang luka parah kalau kami liat tadi, kalau sudah mengeluarkan darah itu kan, dari yang saya liat tadi ada yang berdarah dimulut, intinya dibagian muka,” paparnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Polman Andi Bebas Manggazali mengatakan, segera akan melakukan pendalaman atas kejadian tersebut.

“Untuk oknum aparat inikan saya belum menerima informasi. Saya pelajari dulu karena saya selaku pembina ASN juga ini tentu saya terima informasi dulu tidak boleh sebelah pihak,” pungkasnya.

(KHADAFI)

Leave A Reply

Your email address will not be published.