Media Platform Baru Sulawesi Barat

Dilantik Sebagai Wakil Ketua DPRD, Abdul Halim Komitmen Kawal Program Pembangunan

0 697

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – DPRD Sulbar kini resmi memiliki empat unsur pimpinan definitif, harapan seluruh masyarakat Sulbar kini disematkan kepada mereka.

Ditemui seusai pelantikan, Wakil Ketua II DPRD Sulbar Abdul Halim menegaskan, kedepan DPRD akan lebih maksimal bekerja untuk mengawal kepentingan masyarakat.

Sejumlah permasalahan sosial kemasyarakatan, kata Halim, sudah harus dicarikan titik masalahnya untuk diselesaikan.

“Tentunya kita membangun konektivitas dengan mitra – mitra kita,” kata Halim. Senin (28/10/2019).

Tak hanya itu, Politisi PDIP itu bahkan mengaku akan mengawal program pemerintah sampai ke tingkat pusat. Tujuannya agar program pembangunan yang akan dijalankan, betuk – betul untuk kepentingan masyarakat.

“Yang berkaitan dengan sosial, kebetulan saya dari fraksi PDI Perjuangan, di kementrian satu partai dengan kita, saya akan mengespos apa permasalahan – permasalahan sosial di Sulbar,” bebernya.

Meski begitu, Halim mengungkapkan, dalam waktu yang tidak begitu lama, DPRD secepatnya membentuk Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

“Karena kinerja kita (DPRD) sedang ditunggu masyarakat, jadi kita memaksimalkan waktu, bergerak cepat apalagi kita akan bahas APBD 2020,” simpulnya.

Untuk diketahui, empat unsur pimpinan DPRD Sulbar resmi dilantik. pengambilan sumpah dilakukan oleh Kepala Pengadilan Tinggi Makassar perwakilan Sulbar, Dr Syahrial Sidiq.

Ke empat unsur pimpinan yang dilantik yaitu Ketua DPRD Sulbar Siti Suraidah Suhardi dari Partai Demokrat, Wakil Ketua I Usman Suhuria dari Partai Golkar, Wakil Ketua II Abdul Halim dari PDIP dan Wakil Ketua III Abdul Rahim partai NasDem.

(ILU)

Leave A Reply

Your email address will not be published.