Media Platform Baru Sulawesi Barat

Pimpinan Definitif DPRD Sulbar Resmi Dilantik

0 406

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Empat unsur pimpinan definitif DPRD Sulawesi Barat (Sulbar) resmi dilantik. pengambilan sumpah dilakukan oleh Kepala Pengadilan Tinggi Makassar perwakilan Sulbar, Dr Syahrial Sidiq. Senin (28/10/2019).

Ke empat unsur pimpinan yang dilantik yaitu Ketua DPRD Sulbar Siti Suraidah Suhardi dari Partai Demokrat, Wakil Ketua I Usman Suhuria dari Partai Golkar,  Wakil Ketua II Abdul Halim dari PDIP dan Wakil Ketua III Abdul Rahim partai NasDem.

Pelatikan dan pengambilan sumpah dilaksanakan dalam rapat Paripurna Istimewa DPRD Sulbar.

Ketua DPRD Sulbar, St Suraidah Suhardi mengatakan, pelantikan ini menjadi momentum dalam menjalankan amanah masyarakat dan bekerja demi kepentingan masyarakat.

“Prosesi hari ini kian meneguhkan kami sebagai masyarakat Sulbar yang sadar akan tugas dan tanggungjawab atas kepercayaan yang diberikan kepada kami untuk mewakili aspirasi-aspirasi dari masyarakat,” kata Suraidah ditemui seusai pelantikan.

Tak hanya itu, pelantikan itu kata Suraidah menjadi titik untuk menyelesaikan sejumlah pekerjaan sekaligus menyusun berbagai program di tahun 2020.

“Masih banyak persoalan-persoalan yang perlu di selesaikan, seperti aspirasi-aspirasi masyarakat dan penyusunan RAPBD 2020 dan yang hatus segera kita lakukan adalah pembentukan AKD,”  ujar Ketua DPC Demokrat Mamuju itu.

“Kami membutuhkan dukungan publik dalam bekerja dan juga kami akan membangun sinergitas yang baik untuk jalannya roda pemerintahan, di provinsi ini,” sambungnya.

Sementara itu, Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar berharap, DPRD bisa terus bersinergi dengan menjadi mitra eksekutif dalam membangun daerah.

“Mari kita berkomitmen untuk memajukan daerah ini, masih banyak hal yang harus kita lakukan bersama-sama. Sekali lagi selamat bertugas bagi unsur pimpinan DPRD Sulbar,” tutup Ali Baal

Leave A Reply

Your email address will not be published.