Media Platform Baru Sulawesi Barat

Dimasa Pandemi Covid-19, Arwan Aras Sudah Distribusi 47 Ton Beras

0 54

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Perhatian Anggota DPR RI Dapil Sulawesi Barat, H. Arwan M. Aras Tammauni kepada warga Sulbar selama masa pandemi Covid-19 harus diapresiasi.

Sejak awal munculnya pandemi Covid-19 hingga memasuki bulan ramadhan dan jelang lebaran 1441 hijriah ini, Arwan Aras telah mendistribusikan sebanyak 47 ton beras ke semua Kabupaten di Sulawesi Barat.

Secara rinci, Tenaga Ahli Arwan Aras, Ikhwan Wahid mengurai bantuan yang telah disalurkan kepada warga baik berupa beras maupun paket sembako.

“Untuk Polewali Mandar kita salurkan sebanyak 3,5 ton beras, Majene 2,5 ton, Mamasa 2 ton, Mamuju 6 ton 250 Kg, Mamuju Tengah 7 ton dan Pasangkayu sebanyak 2 ton. Jadi total sebanyak 23 ton 250 Kg. Ini pribadi Pak Arwan Aras,” urai Ikhwan.

“Lalu ada bantuan hasil usulan Pak Arwan Aras ke Kementerian Sosial dan BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) dan BPKH (Badan Pengelola Keuangan Haji). Alhamdulillah, jumlah atau totalnya sebanyak 23,5 ton beras. Itu diusulkan langsung oleh Pak Arwan Aras sendiri,” sambung Ikhwan.

Selain beras, Arwan Aras juga secara khusus menyalurkan bantuan sebanyak 4.450 bingkisan atau paket sembako dan 120 dos mie instan. Untuk paket sembako tersebut, berisi gula, minyak,sirup ,terigu, susu, kopi, teh dan lain-lain.

Kepada wartawan, Jumat (22/5/2020), Anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan, Arwan Aras mengatakan sejak munculnya pandemi Covid-19 ini, ramadhan dan idhul fitri 1441 hijriah memang dilalui dengan suasana yang berbeda. Dampaknya tak hanya pada kesehatan dan sosial saja, namun ekonomi masyarakat juga sangat memprihatinkan akibat pandemi ini.

“Memang hampir semua lapisan masyarakat merasakan dampak yang sama. Dikarenakan aktivitas ekonomi masyarakat mengalami pengurangan secara drastis dan berujung pada minimnya pendapatan masyarakat. Itulah sebabnya kami terus bergerak melakukan aksi-aksi sosial ini sejak awal,” kata Arwan Aras.

Politisi muda peraih suara terbanyak hasil Pileg 2019 di Sulbar ini, mengaku melakukan aksi sosial didukung oleh banyak elemen. Selain Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA) PDI Perjuangan yang ia pimpin sendiri, juga terdiri dari puluhan relawan tangguh dari semua Kabupaten di Sulbar.

“Alhamdulillah, saya ucapkan terimakasih kepada seluruh relawan di semua Kabupaten, kawan-kawan dari BAGUNA PDI Perjuangan Sulbar, pengurus DPC PDIP se Sulbar yang juga ikut membantu pendistribusiannya saya ucapkan terimakasih. Berkat kerja keras tim dan relawan bantuan ini terdiatribusi dengan baik,” ucapnya.

Kepada warga, Anggota Komisi VIII ini pun berharap agar bantuan itu dapat mengurangi beban ekonomi warga di masa pandemi, terkhusus lagi jelang lebaran tahun ini.

“Semoga berkah dan bermanfaat. Mohon warga juga terus mendoakan agar saya tetap istiqamah dalam berjuang dan mengabdi untuk daerah tercinta ini. Mungkin tak seberapa jumlah dari yang kami distribusi, tapi mudah-mudahan bermanfaat kepada warga,” ungkapnya.

“Juga sudah pasti tidak semua masyarakat Sulbar mendapatkan bantuan dari kami, sehingga kami memohon maaf. Tapi yang pasti kepedulian akan terus kami tunjukkan sekuat tenaga agar semua mendapatkan manfaat. Olehnya doakan saya,” sambung Arwan.

Untuk diketahui, Arwan Aras tak hanya membantu warga dengan beras dan sembako. Namun sebelumnya, putra Bupati Mamuju Tengah ini juga menyalurkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) untuk para tenaga medis di Sulbar, juga membagikan ribuan masker untuk warga.

Tak hanya itu, pasukan merah dari BAGUNA PDI Perjuangan Sulbar dan relawan juga melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah ibadah, serta membagikan hand sanitizer.

“Pesan saya kepada semua warga Sulbar agar tetap mematuhi anjuran pemerintah, dan mari kita bersama-sama mencegah Virus Corona ini,” pungkas Arwan yang juga Ketua KONI Mamuju Tengah ini.

(Rls)

Leave A Reply

Your email address will not be published.