Media Platform Baru Sulawesi Barat

Dinas Perkebunan Sulbar Terima Kunjungan THLPP Mamuju, Herdin: Penyuluh Ujung Tombak Perkebunan

0 76

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Dinas Perkebunan Sulawesi Barat (Sulbar) menerima kunjungan silaturrahmi Tenaga Harian Lepas Penyuluh Perkebunan (THLPP) sebanyak 19 orang dari Kabupaten Mamuju, Senin (29/01/24).

Kunjungan THLPP diterima langsung Kepala Dinas Perkebunan Sulbar Herdin Ismail di Ruang Rapat Dinas Perkebunan Sulbar.

Dalam pertemuan ini membahas tentang upaya memperbaiki kinerja dan sinergitas para THLPP yang merupakan ujung tombak keberhasilan sektor perkebunan, seperti slogan Dinas Perkebunan yang ingin dicapai berbunyi “Solidaritas Menuju Peningkatan Performa Kinerja Dinas Perkebunan”.

Kepala Dinas Perkebunan Sulbar Herdin Ismail mengatakan, penyuluh pendamping merupakan ujung tombaknya perkebunan sekaligus menjadi sahabat pekebun.

Herdin menuturkan, kedepannya peran-peran penyuluh perkebunan dirasa sangatlah strategis, seperti dalam memanfaatkan perkembangan teknologi.

Dia berharap kiranya jajaran THLPP membuat konten agar apa yang selama ini dikerjakan bisa terpublikasi, sebagai wujud kinerja di lapangan dan juga sebagai implementasi tugas yang telah diagendakan.

Diharapkan kedepannya penyusunan program penyuluhan harus berdampak langsung kepada kesejahteraan masyarakat pula, yang mana program penyuluhan perkebunan merupakan rencana tertulis yang disusun secara sistematis untuk memberikan arah dan pedoman serta sebagai alat pengendali pencapaian tujuan penyuluhan. (rls/adv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.