Media Platform Baru Sulawesi Barat

Dinas Kesehatan Sulbar Verifikasi dan Validasi Dokumen Pendaftar Panitia PPIH Arab Saudi dan TKH Kloter

0 73

TELEGRAPH.ID, MAMUJU–Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) melakukan Verifikasi dan Validasi Dokumen bagi Pendaftar Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi di Bidang Kesehatan dan Tenaga Kesehatan Haji (TKH) Kloter. Kegiatan ini berlangsung di Aula Kantor Dinas Kesehatan Sulbar, Senin 29 Januari 2024.

Kegiatan ini dihadiri 5 (lima) anggota PPIH dan 6 (enam) TKH. Tujuan dari verifikasi dan validasi dokumen ini adalah memastikan kelancaran proses seleksi rekrutmen PPIH Arab Saudi di bidang kesehatan dan TKH Kloter.

Tim rekrutmen dengan teliti memverifikasi dokumen yang diunggah oleh pendaftar, membandingkannya dengan dokumen asli. Proses ini mencakup pemeriksaan dokumen pendaftar dan hasil pemeriksaan kesehatan. Hasil validasi akan menjadi penentu utama dalam proses rekrutmen, memastikan pendaftar yang memenuhi kriteria dapat melanjutkan ke tahapan seleksi berikutnya.

Ketua Tim Rekrutmen, Sekretaris dan Tim memberikan arahan serta melaksanakan wawancara sebagai bagian dari penilaian lebih lanjut terhadap peserta.

Dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Kesehatan Sulbar, drg. Asran Masdy yang juga Ketua Tim Rekrutmen, memberikan arahan penting terkait proses verifikasi dan validasi. Dia menegaskan pentingnya tahapan itu dalam menentukan kualifikasi dan kelayakan calon PPIH dan TKH yang akan bertugas selama musim haji 1445 Hijriah/2024 Masehi.

Melalui kegiatan ini, diharapkan calon PPIH dan TKH dapat melewati tahapan seleksi dengan sukses, memberikan kontribusi maksimal dalam penyelenggaraan ibadah haji, terutama di bidang kesehatan. (rls/adv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.