Media Platform Baru Sulawesi Barat

Direktur Pesantren Mahasiswa Unasman Juga Tolak Kedatangan Ustad Firanda di Tanah Mandar

0 283

TELEGRAPH.ID, POLMAN – Direktur Pesantren Mahasiswa Universitas Al Asy’ari ah Mandar (Unasman) Muh Muzani Zulmaizar, turut menolak rencana kedatangan ustad Firanda di Polman, Sulbar.

Ustad Firanda rencananya akan hadir menyampaikan kajian di Masjid Agung Syuhada Polewali pada 2 September 2019 atau 2 Muharram 1441 Hijriyah.

Namun, rencana kedatangan ustad yang kerap menyalahkan amaliyah seperti yang banyak dilakukan warga Mandar, menuai penolakan dari lapisan masyarakat bawah.

Menurut Muzani Zulmaizar, penolakan itu disampaikan, sebab Firanda dikhawatirkan merusak tatanan beragama di tanah Mandar, yang sejak dahulu diajarkan oleh ulama-ulama.

“Ustad Firanda dalam beberapa kesempatan, dakwahnya sering mengkafirkan ulama yang sudah sejak lama melakukan Amaliyah atau tradisi tradisi keagamaan sebagai mana yang dilakukan oleh masyarakat Mandar, oleh karena itu kami menolak dengan tegas jika Firanda hadir di Polman,”tegas cucu Prof KH. Sahabuddin, pendiri Unasman.

Muzani menyarankan, sebaiknya Panitia mengambil penceramah di tanah Mandar, yang konten-konten ceramahnya menyejukkan dan sesuai kultur masyarakat yang ada di tanah Mandar ini.(red/dih)

Leave A Reply

Your email address will not be published.