Media Platform Baru Sulawesi Barat

DPRD Mamuju Akan Godok Perda Walet dan Adat

0 540

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Azwar Anshari Habsi resmi dilantik sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mamuju periode 2019-2024 pada Selasa (15/10/19). Pengambilan sumpah dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Mamuju, Herianto.

Selain Ketua DPRD Azwar Anshari Habsi, pengambilan sumpah juga dilakukan untuk dua unsur pimpinan DPRD, Syamsuddin Hatta dari partai Demokrat dan H. Andi Dody Hermawan dari partai Hanura sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Mamuju.

Ketua DPRD Mamuju Azwar Anshari Habsi mengatakan, sejumlah pekerjaan telah menunggu untuk diselesaikan. Masih ada 21 Program Legislasi Daerah (Prolegda) yang harus dibahas dan itu menjadi agenda prioritas DPRD kedepan.

“Kita sudah disampaikan terkait kedatangan KPK dalam rangka peningkatan pendapatan asli daerah tentu mempercepat beberapa Perda yang belum diselesaikan DPRD periode yang terdahulu, termasuk kita fokus Perda Walet,” tuturnya.

Tak hanya Perda budidaya sarang burung walet, salah satu Perda baru yang bakal digodok DPRD Mamuju kata Azwar adalah Perda tentang adat. Perda itu atas usulan dari sejumlah organisasi masyarakat sipil.

“Sementara kami pelajari apakah Perda itu nantinya bermanfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

Politisi Partai NasDem itu menuturkan, untuk memulai hal itu, yang pertama dilakukan adalah membentuk lima alat kelengkapan DPRD.

“Pendistribusian partai politik di komisi, di Badan Anggaran, di Bamus, Bapenperda dan Badan kehormatan,”ujaranya.

Sementara Bupati Mamuju Habsi Wahid berpesan, agar para anggota DPRD selalu mengedepankan kebersamaan meski berasal dari partai yang berbeda.

“Jaga kebersamaan dalam menjalankan amanah rakyat. Meskipun kita berbeda partai tapi harus memiliki semangat yang sama dalam mewujudkan cita-cita membangun daerah. Pelantikan pimpinan ini adalah bagian penting dalam menjalankan amanah rakyar,” tandasya.

(ILU)

Leave A Reply

Your email address will not be published.