Media Platform Baru Sulawesi Barat

DWP Kanwil Kemenag Sulbar Tuntaskan Penyaluran Bantuan

0 76

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kanwil Kemenag Provinsi Sulbar menuntaskan penyaluran bantuan sosial di dua Kabupaten terdampak gempa, Selasa (16/2/2021).

Penyaluran bantuan sosial yang sudah dipaketkan di Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Majene dalam dua hari, senin dan selasa.

Hari pertama, rombongan dengan 5 armada memfokuskan penyaluran di selatan Kabupaten Mamuju yaitu di Kecamatan Simboro dan Kepulauan, Desa Taludu, Sese, dan Saletto.

Hari kedua penyaluran mengarah ke bagian utara Kabupaten Mamuju di Kecamatan Tappalang, Desa Galung dan Bukit Harapan Baruga dan di Kabupaten Majene di antaranya, Kecamatan Malunda, Desa Banua, Mekatta Selatan dan Maliaya.

Selain langsung kepada masyarakat, bantuan juga disalurkan melalui KUA Kecamatan Malunda dan KUA Kecamatan Ulumanda, serah terima dilakukan langsung oleh Ketua DWP Kanwil Kemenag Sulbar  H. Farhana Massiara Muflih.

“Dua hari ini kami telah membagikan kurang lebih sekitar tiga ratus paket bantuan, isinya ada mukenah, selimut, sarung, pakaian dalam pria dan wanita, wajan serta panci,” urai H. Farhana.

Lebih lanjut H. Farhana mengajak masyarakat untuk memaknai bencana yang terjadi sebagai pelajaran (ibrah) dan tahapan untuk meningkatkan kesabaran.

“Dengan bantuan ini kami berharap seluruh masyarakat Sulawesi Barat secara khusus yang terdampak bencana gempa sebulan silam bisa tetap semangat dan pantang putus asa,” harapnya.

.(ric/erw/adi/yus)

Leave A Reply

Your email address will not be published.