Media Platform Baru Sulawesi Barat

Formasi Kuat Hasil Muscab, Demokrat Yakin Kembali Menang di Sulbar

0 238

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Musyawarah Cabang (Muscab) serentak DPC Partai Demokrat se Sulawesi Barat yang digelar di dua tempat di Mamuju telah selesai.

Ketua DPD Partai Demokrat Sulbar Suhardi Duka mengklaim, musyawarah yang dilakukan sangat demokratis dengan mengedepankan nilai kebersamaan.

“Sangat demokratis, tidak ada yang terluka. Inilah partai Demokrat mengedepankan kebersamaan, etika sangat dijunjung tinggi,” kata SDK saat menutup Muscab di Baal Room Srikandi Hotel. Selasa (2/11/2021).

Pada Muscab kali ini, dua nama baru terpilih jadi ketua DPC. Andi Sukri Tammalele yang juga bupati Majene terpilih sebagai ketua DPC Majene serta Frans oleh pemegang suara dipercaya sebagai ketua DPC Mamasa.

DPC Mamuju kembali Sitti Suraidah Suhardi dipercaya oleh pemegang suara untuk mengendalikan partai Demokrat di Bumi Manakarra. Nama Syamsul Samad kembali menjadi ketua DPC Demokrat Polman, begitu juga Arsal Aras di Mamuju Tengah dan Musawir Az Isham di Kabupaten Pasangkayu.

Bagi SDK, dengan nama-nama yang menahkodai DPC itu diyakini menjadi formasi kuat untuk mempertahankan kemenangan di Sulbar pada pemilu 2024 mendatang.

“Ini adalah tokoh politik di Sulawesi Barat, saya meyakini bahwa tidak ada satu partai politik pun yang bisa menyamai kekuatan partai Demokrat di provinsi Sulawesi Barat,” kata SDK.

“Saya sangat meyakini bahwa kita akan memenangkan lebih daripada perolehan pada 2019 kemarin,” sambungnya.

Meski begitu, SDK berpesan kepada para ketua DPC yang terpilih untuk segera menyusun pengurus serta menjaring kekuatan di tingkat kabupaten.

“Dengan demikian partai kita menjadi kekuatan yang dahsyat untuk bertarung pada setiap jenjang pemilihan,” pungkasnya. (Ilu)

Leave A Reply

Your email address will not be published.