Media Platform Baru Sulawesi Barat

FPPS Gelar Dialog Kebangsaan; Upaya Menguatkan Eksistensi Pemuda

0 304

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Forum Persaudaraan Pemuda Sulawesi Barat (FPPS) menggelar seminar kebangsaan di Hotel Mamuju Beach, Mamuju. Kegiatan itu berlangsung mulai tanggal 6 sampai 7 Desember 2019.

Kegiatan itu mengusung tema “Peran pemuda dalam mempertahankan Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika”

Ketua DPP FPPS Nirwansyah menerangkan, peran pemuda saat ini penting untuk kembali dibicarakan ditengah serbuan berbagai paham yang mengancam keutuhan bangsa.

“Paham radikalisme agama yang mulai menyasar masuk ke sendi – sendi para pemuda bangsa harus disikapi secara serius,” kata Anca.

Lebih lanjut, pria yang disapa Anca itu menjelaskan, pemuda saat ini seperti kehilangan arah dalam menatap masa depan. Hampir tidak mengerti untuk ikut serta dalam pembangunan kemajuan bangsa.

“Sekali lagi ini penting, pemuda harus terlibat dalam pembangunan, termasuk dalam pembangunan di Sulawesi Barat ini,” terangnya.

Sementara itu, Pendiri FPPS Faisal Hanafi mengatakan, peran pemuda dalam sejarah perjalanan bangsa sangat besar.

“Jad sangat disayangkan jika hari ini pemuda jalan ditempat dalam berkontribusi terhadap perubahan,” katanya.

Olehnya itu, Faisal berharap, dalam kegatan tersebut, pemuda dapat kembali merefleksi perjalanan eksisitensinya dalam mengisi kemerdekaan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Kesbangpol Sulbar Muhammad Rahmat Sanusi dan Ketua Komisi II DPRD Provinsi Sulbar Sukri Umar.

(ILU)

Leave A Reply

Your email address will not be published.