Media Platform Baru Sulawesi Barat

Garbi Sulbar Diskusi dan Doa Bersama Untuk Palestina

0 288

TELEGRAPH.ID, POLMAN – Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI) Sulawesi Barat diskusi publik sekaligus doa bersama untuk Palestina dengan tema “Palestina Inspirasi Jiwa Merdeka”. Acara tersebut digelar secara Virtual dan digelar di Cafe Naichi, Kecamatan Wonomulyo, Polman. Sabtu (29/5/2021).

Diskusi dan doa bersama secara virtual untuk Palestina yang diinisiasi oleh Ketua GARBI Jawa Barat Dr. Nandang Burhanuddin, diikuti oleh Imam Masjid Abdul Karim Asy-Syair Gaza, (Syaikh Osamah Atha Muhammad) sebagai pembicara dan Inisiator GARBI, Wakil Ketua DPR-RI 2014-2019 (Fahri Hamzah) serta sejumlah Ketua DPW Garbi.

Ketua Garbi Sulbar Ustadz Zainal Abidin, mengatakan, pertemuan tersebut untuk memahami kondisi konflik antara palestina dan israel.

“Pertemuan ini dilakukan supaya memahami situasi yang sebenarnya antara palestina dan israel,” jelasnya.

Katanya, kegiatan ini untuk menyadarkan warga bangsa indonesia khusunya di Sulbar, bangsa ini punya amanah untuk ikut serta didalam memperjuangkan bangsa-bangsa yang terjajah, karena itu tercantum di pembukaan UUD 1945.

“Agar kita punya keberpihakan, yang jelas kepada orang-orang yang tertindas, minimal kalo kita tidak bisa berpihak secara fisik, ya kita berpihak secara fikiran atau doa,” paparnya.

Zainal Abidin berharap, masyarakat bisa memahami serta sadar tentang apa yang terjadi pada Palestina saat ini.

“Perlu ada kesadaran, bahwa, tidak bagus bangsa yang dijajah dan hari ini juga harus waspada terutama banyaknya tenaga asing masuk di Indonesia dari cina, jangan sampai ini bagian dari pembukaan penjajahan masa yang akan datang, seperti yang dilakukan belanda kepada indonesia pada saat itu,” tuturnya.

Sementara itu Ketua GARBI Polman, Tamrin, turut prihatin kepada warga palestina atas kejadian yang sedang terjadi.

“Garbi Polman sangat prihatin dengan warga Palestina, apalagi ini persoalan ke ummatan,” ujarnya Tamrin.

Alling menambahkan, Palestina dizolimi dengan persolan dan beberapa indikasi gerakan politik yang mencengkram.

“Maka dari itu, kami akan mendukung penuh sodara kami yang ada di palestina. Semoga sodara kita yang ada di Palestina Tetap semangat menghadapi situasi yang sekarang terjadi, kami akan terus mendoakan mereka,” pungkasnya. (ALAM)

Leave A Reply

Your email address will not be published.