Media Platform Baru Sulawesi Barat

Halal Bihalal PMII Sulbar Sebagai Momentum Untuk Meredam Konflik Pasca Pemilu

0 182

TELEGRAPH.ID, POLMAN – Ikatan Alumni (IKA) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar Halal Bihalal di Gedung PKK, Kelurahan Manding, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polman. Minggu (9/6/2019).

Ketua Panitia Syamsul Bahri menuturkan, tujuan dari halal bihalal ini sebagai wadah silaturahmi bagi warga dan alumni PMII Se Sulbar.

Tak hanya itu, Mantan Ketua Cabang PMII Polman ini menyerukan kepada seluruh kader dan alumni PMII, di momen halal bihalal ini lahir komitmen untuk selalu menjaga situasi agar tetap kondusif, apalagi situasi pasca Pemilu 2019.

“Juga kedepannya agar kader-kader dari PMII dapat hadir untuk meredam konflik-konflik yang ada di masyarakat pasca Pemilu,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua IKA PMII Sulbar HM Natsir Rahmat mengatakan, yang paling penting dalam momentum halal bihalal ini adalah selalu menjaga ukhuwah Islamiyah terhadap sesama.

“Tidak hanya menjadi ruang reunian tapi menjadi penanda untuk saling membantu terhadap kader dan alumni, juga kepada sesama umat manusia yang lainnya,” paparnya.

Pria yang juga Wakil Bupati Polman itu berharap, kedepannya agar kader PMII bisa lebih peka terhadap kondisi sosial, khususnya yang ada di wilayah Polewali Mandar.

Natsir juga mengharapkan, Kader-kader PMII bisa lebih eksis lagi utamanya dalam hal Politik, baik itu dalam hal pemilihan Gubernur, Bupati maupun Legislatif

“Kita harapkan agar kedepannya kader PMII bisa tampil dalam pemilihan-pemilihan Bupati, Gubernur maupun Legislatif,” ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan itu Sekertaris Majelis Pembina Daerah (Mabinda) PMII Sulbar Mursalim, Pendiri LAPAR Sulsel Aswan Achsa, Ketua PCNU Polman Muh.Arsyad, S.Ag, M.Pd.I. Kadis Pendidikan Provinsi Sulbar Arifuddin Toppo, Komisioner Bawaslu Sulbar Usman Sanjaya, Rektor IAI DDI Polman Salam Harianto. Tokoh Ulama NU DR. KH. Mukhlis Latif, Komisioner KPU Polman Munawir Arifin, Ketua GP ANSOR Sulbar Sudirman AZ, Ketua ANSOR Polman Busyra Latif dan ratusan kader serta alumni PMII SeSulbar.

(Alam/Dafi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.