Media Platform Baru Sulawesi Barat

Hari Ini, Kapolres Mamuju Utara Mulai Berkantor

0 455

TELEGRAPH.ID, PASANGKAYU – Setelah mengikuti proses Sertijab di Mapolda Sulbar, Kapolres Mamuju Utara AKBP Leo Hamanongan Siagian mulai berkantor. Selasa (05/11/2019).

Hari pertama masuk kantor, personil Polres Mamuju Utara melakukan penyambutan. Penyambutan dimulai dengan ritual adat yang merupakan salah satu ciri khas di setiap pergantian Kapolres Baru di Mapolres Mamuju Utara.

Kapolres baru didampingi istri disambut dengan pengalungan bunga oleh anak polisi selanjutnya disuguhkan tarian yang dibawakan oleh Bhayangkari Polres Mamuju Utara dan jajar kehormatan oleh Sat Sabhara serta para pejabat utama Polres Mamuju Utara dan para Kapolsek.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Mamuju Utara AKBP Leo Hamanongan Siagian menyampaikan untuk terus melanjutkan program yang telah dilaksanakan oleh kapolres sebelumnya dan agar selalu menjaga kekompakan.

Sementara itu, mantan Kapolres Mamuju Utara AKBP Made Ary Pradana dikesempatan itu menyampaikan, permohonan maaf, apabila selama menjabat di Polres Mamuju Utara telah berbuat kesalahan kepada Personil.

Selanjutnya Akbp Made Ary dan Kapolres Matra melaksanakan laporan satuan di Aula Rupatama Polres Mamuju Utara.

Kesempatan itu juga dilakukan upacara pelepasan AKBP Made Ary Pradan bersama istri Ny. Niken Made Ary meninggalkan Mapolres Mamuju Utara dengan tradisi pengalungan bunga dan pedang pora yang dilakukan oleh para perwira Polres Mamuju Utara. AKBP Made Ary Pradana S.IK.MH memberikan salam perpisahan kepada seluruh perwira maupun anggota yang hadir di pintu gerbang keluar Mapolres Mamuju Utara yang akan menjalankan tugas barunya sebagai Kapolres Bone Polda Sulawesi Selatan.

(SILA)

Leave A Reply

Your email address will not be published.