Media Platform Baru Sulawesi Barat

IBE Apresiasi Kajian Keislaman Komunitas Karyawan Pembiayaan di Luwu Timur

0 27

TELEGRAPH.ID, LUTIM – Komunitas Indahnya Berbagi (IBE) apresiasi kajian keislaman yang digelar komunitas karyawan pembiayaan atau leasing di Warkop Bintang, Jl Trans Sulawesi, Luwu Timur, Sulsel, Sabtu(6/7/2019).

Diskusi ini mengangkat tema ‘Mencari berkah dalam bekerja dan menjalin ikatan persaudaraan antar ummat beragama.

Ketua Komunitas IBE Budi Santoso menilai, kegiatan ini sangat positif, karena pada diskusi ini memberikan pemahaman kepada para pekerja yang bergerak di bidang pembiayaan tentang pentingnya bersedekah dari hasil kerja meraka.

“IBE sangat mensupport kegiatan ini, selain sebagai ruangan sharing pengetahuan agama, juga dalam rangka mempererat silaturahmi antar sesama,”kata Budi dikutip dalam rilis yang diterima Telegraph.id.

Budi mengatakan, IBE sendiri selama ini banyak bergerak di bidang sosial, mengumpulkan donasi dalam rangka membantu semasa yang membutuhkan uluran tangan.

“Apalagi mereka yang miskin dan tidak tersentuh bantuan pemerintah,”ucapnya.

Sekertaris IBE Ikmaluddin menambahkan, IBE sendiri hadir di tengah masyarakat dengan berbagai program sosial baik di bidang pendidikan, bantuan kesehatan, bantuan bencana alam dan bantuan sosial lainnya.

“Komunitas kami ini juga belum lama, yang kami lagi saat in fokus pengumpulan donasi untuk disalurkan ke lembaga pendidikan pesantren,”ujar Ikmal sapaan Alumni Manajemen Unismuh Makassar ini.

Dewan Pembina IBE Budiman juga menambahkan, kata dia, kegiatan seperti ini merupakan hal positif di tengah hiruk pikuk dalam dunia kerja.

“Seyogyanya jangan hanya rekening yang terisi akan tetapi batin juga harus diisi, hal seperti ini sebaiknya dilakukan rutin untuk meransang diri menjadi pribadi yang lebih baik. Ingat proses tidak akan menghianati hasil,”kata Budiman.(mal/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.