Media Platform Baru Sulawesi Barat

Ainun Amaliya Harumkan SMA Muhammadiyah di Ajang Pemilihan Duta Pelajar Tahun 2020

0 569

TELEGRAPH.ID, MAKASSAR – Ainun Amaliya delegasi SMA Muhammadiyah 7 Makassar menorehkan prestasi membanggakan sebagai the best intelegencia di ajang pemilihan duta pelajar tahun 2020 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Ainun Amaliya mewakili Kota Makassar dan bersaing dengan 33 sekolah untuk berkompetisi masuk enam besar dan selanjutnya mengikuti pemilihan tingkat nasional.

Terpilih menjadi the best Intelegencia Puteri duta pelajar 2020 kota Makassar Ainun mengatakan, motivasi mengikuti duta pelajar selain untuk membanggakan kedua orang tua, dia juga berharap dapat menjadi motivasi bagi pelajar lainnya.

“Berbicara pengalaman selama saya mengikuti tahapan seleksi dan mengikuti karantina duta pelajar 2020. pertama kita belajar itu, wawasan, masalah publik speaking,” tuturnya siswi yang kini duduk di bangku kelas 12 IPA itu.

Sementara itu, Kepala SMA Muhammadiyah 7 Makassar menuturkan, prestasi itu merupakan sebuah kebanggan tersendiri bagi sekolah yang dia pimpin.

“Karena ajang ini dapat menunjukkan kualitas dan kemampuan siswa SMA Muhammadiyah 7 Makassar mewakili pelajar yang ada di kota Makassar dalam pemilihan Duta Pelajar,” terangnya.

Lebih lanjut, dia menjelaskan, visi sekolah  yaitu islami, unggul, modern dan berkemajuan, hal itu coba diwujudkan dengan pembinaan serta mengembangkan potensi bakat dan minat siswa, agar mereka percaya diri untuk menunjukkan kemampuan dan talenta mereka, baik di bidang akademik maupun non akademik. Seperti dukungan ke Ainun.

“Harapan kami semoga Ainun dapat mewakili Sulawesi Selatan dalam ajang pemilihan duta pelajar tingkat nasional,” harapnya.

“Selain itu kami berharap apa yang dilakukan oleh Ainun dapat tertular dan memotivasi siswa-siswa yang lain untuk percaya diri serta berusaha mengasah kemampuan dan talenta mereka sehingga mampu bersaing dan berprestasi di dunia global,” pungkasnya.

(SILA)

Leave A Reply

Your email address will not be published.