Media Platform Baru Sulawesi Barat

INI Gelar Konferwil, Sekda Sulbar Harap Tidak Adalagi Dokumen yang Bermasalah

0 368

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Ikatan Notaris Indonesia (INI) Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar konferensi wilayah dan upgrading di Ball Room Tulip Matos. Kamis (7/11/2019).

Ketua Panitia Pelaksanaan Septian Sani Putra Husain menuturkan, selain untuk mencari ketua untuk periode berikutnya. Kegiatan itu juga merupakan ajang refleksi bersama agar peran notaris kedepan bisa lebih baik.

“Ini untuk meningkatkan profesionalisme kami sebagai seorang notaris, sekaligus memilih ketua pengurus wilayah,” ungkapnya.

Sekda Provinsi Sulbar Muhammad Idris mengatakan, kehadiran notaris diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap pembangunan di Sulawesi Barat (Sulbar) khususnya soal kepastian dokumen resmi setiap perusahaan.

“Kita ingin memastikan bahwa tidak boleh terlalu banyak hubungan bisnis yang bermasalah di Sulbar karena lemahnya notaris, atau kurang aktifnya notaris Indonesia ini bekerja,” kata Muhammad Idris.

Mantan kepala LAN Makassar itu berharap dengan hadirnya para notaris yang berhimpun dalam INI tidak ada lagi dokumen yang tumpang tindih.

“Memastikan provinsi ini betul-betul malaqbi, kalau malaqbi itu artinya tidak ada keraguan dari satu dokumen,” tuturnya.

(ILU)

Leave A Reply

Your email address will not be published.