Media Platform Baru Sulawesi Barat

Jika Terpilih, Ado Mas’ud: Warga Boleh Berobat Gratis Tanpa BPJS

0 1,618

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Sitti Sutinah Suhardi dan Ado Mas’ud (Tina-Ado) pasangan Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Mamuju, menjadikan program Kesehatan Gratis tanpa harus menggunakan BPJS masuk dalam visi dan misinya.

Hal itu disampaikan Ado Mas’ud saat berdiskusi dengan Sahabat Independen Polman (SIP) sebagai salah satu tim relawan pemenangnya. Senin (17/8/2020).

“Jadi tidak ada lagi istilah masyarakat harus ada BPJS, Pokoknya kalau ada rakyat yang sakit wajib hukumnya pemerintah melayani, tidak ada lagi istilah BPJS kedepan, tidak ada lagi bayar dulu BPJSnya,” tutur Ado.

Ketua DPC PDI Perjuangan Mamuju itu mengatakan, pemerintah juga akan menyiapkan dana cadangan kesehatan. Tujuannya, untuk membayar BPJS masyarakat yang menunggak pembayarannya. “Kemudian masyarakat yang tidak punya BPJS,” ungkapnya.

“Jadi tidak ada lagi urus ini, urus itu, biar tidak ada KTP tetap dilayani. Yang ingin kita buat, rakyat betul-betul menjadi raja. Karena kedaulatan tertinggi ada ditangan rakyat,” sambungnya.

Selain itu, Ado menuturkan, misi Mamuju Keren salah satunya membuat pelayanan pembuatan KTP di tiap-tiap desa dan kelurahan. Masyarakat tidak perlu repot-repot lagi mengurus sampai ke kantor catatan sipil.

“Kedepan kita dorong, satu desa, satu kelurahan ada pelayanan permanen tidak ada istilah satu hari di kecamatan, kemudian datang kemudian berhenti lagi, tapi permanen sesuai jam kantor,” pungkasnya.

(ILU)

Leave A Reply

Your email address will not be published.