Media Platform Baru Sulawesi Barat

Tertimpa Egrek, Seorang Petani Alami Luka Serius Bagian Perut

0 112

TELEGRAPH.ID, PASANGKAYU – Seorang petani sawit bernama Habari (50 th), yang beralamat di Dusun Palasari, Desa Motu, Kecamatan Baras, Pasangkayu harus dilarikan ke Rumah Sakit. Egrek miliknya menimpa tubuhnya dan melukainya. Jumat (14/8/2020).

Bhabinkamtibmas Desa Motu, Polsek Baras Bripka Muhammad Arfah Nura mengatakan, kejadian itu bermula saat Habri sedang sedang melakukan aktiftas panen kelapa sawit di kebun salah seorang warga.

Setelah semua buah kelapa sawit dan pelepahnya jatuh, korban menyimpan alat panennya (Egrek) yang di sandarkan pada pohon kelapa sawit. Kemudian korban mengumpulkan pelepah yang berserakan di tanah, dan secara tiba-tiba alatnya panennya jatuh dan menimpah tubuh korban.

“Bagian lengan kiri tertancap pada bagian perut korban sehingga korban sendiri yang mencabutnya dan berteriak minta tolong,” kata Bripka Muhammad Arfah Nura.

Bripka Muhammad Arfah Nura yang tiba ditempat kejadian setelah mendengar informasi tersebut, langsung menghubungi tenaga medis dan membantu mengevakuasi korban menuju ke jalan utama untuk jemput Ambulance.

Sementara itu Kapolsek Baras AKP Rigan menuturkan, jajarannya bersama warga telah mengevakuasi korban ke rumah sakit untuk diberikan penangan khusus akibat luka serius yang dialaminya.

“Akibat peristiwa tersebut Habari mengalami luka robek pada bagian lengan kiri dan luka robek pada bagian perut yang menyebabkan ususnya keluar,” tutupnya.

(Rls/ILU)

Leave A Reply

Your email address will not be published.