Media Platform Baru Sulawesi Barat

Jumat Bugar: Dinkes Sulbar Senam Bersama untuk ASN Lingkup Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat

0 40

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat (Dinkes Sulbar) mendorong kegiata “Jumat Bugar” dengan menggelar senam bersama yang diikuti oleh para Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya gaya hidup aktif dan sehat di kalangan para pegawai.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat, Asran Masdy, menyatakan, “Kami sangat senang dapat menggelar acara ‘Jumat Bugar’ ini untuk para ASN lingkup Dinkes Sulbar. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kami dalam mempromosikan gaya hidup sehat dan aktif di lingkungan kerja. Dengan melakukan senam bersama, kami berharap para pegawai dapat menjaga kesehatan fisik dan mental mereka.”

Beliau menekankan pentingnya meluangkan waktu untuk aktivitas fisik minimal 30 menit setiap hari. “Melakukan aktivitas fisik minimal 30 menit sehari memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kita. Selain menjaga kesehatan jantung dan paru-paru, aktivitas fisik juga dapat membantu menurunkan risiko penyakit kronis seperti diabetes dan hipertensi, serta meningkatkan kesejahteraan mental,” tambah Asran.

Lebih lanjut, Kepala Dinas Kesehatan berharap bahwa kegiatan “Jumat Bugar” ini tidak hanya menjadi momen untuk berolahraga bersama, tetapi juga menjadi inspirasi bagi para pegawai untuk menjaga gaya hidup sehat di lingkungan kerja dan di rumah.

Dinkes Sulbar berkomitmen untuk terus mendukung program-program yang mempromosikan gaya hidup sehat di kalangan masyarakat dan lingkungan kerja sesuai dengan arahan Pj. Gubernur Sulawesi Barat, Prof. Zudan Arif Fakrulloh yang mendorong OPD untuk melaksanakan senam bersama setiap pekannya.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.