Media Platform Baru Sulawesi Barat

Kader PAN dan PPP Ramai-ramai ke Deklarasi Tina-Ado, SDK: Komitmen Adalah Ukuran Keimanan Seseorang

0 67

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Deklarasi Calon Bupati dan Wakil Bupati Mamuju Sutinah Suhardi dan Ado Mas’ud di Ballroom Grand Maleo Hotel. Minggu (9/8/2020) betul-betul penuh kejutan.

Ditengah keriuhan deklarasi tersebut, sejumlah pengurus dan kader berikut simpatisan Partai Amanat Nasional (PAN) juga Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mamuju beramai-ramai datang hadir dalam deklarasi itu.

Meski keputusan dan rekomendasi partai mereka milik Petahana, namun mereka menyatakan sikap, mendukung pasangan Sutinah Suhardi dan Ado Mas’ud di Pilkada Mamuju.

“Memang sejak awal pengurus dan kader itu mendukung Tina, (rekomendasi) urusan pusat, kita di kabupaten tetap mendukung ibu Tina dan Ado,” tegas Wakil Ketua DPD PAN Mamuju Lalu Syamsurijal.

Lalu menyebutkan, sejak Sutinah mendaftar dan terus membangun komunikasi dengan jajaran pengurus partai membuat sejumlah pengurus komitmen dan keukeh mendukung pasangan Sutinah Suhardi dan Ado Mas’ud.

Lanjut Lalu, meski nantinya tidak ada SK pembatalan dan rekomendasi tetap ke petahana, ia bersama pengurus dan kader PAN Mamuju tetap mendukung dan berjuang bersama pasangan Sutinah-Ado. Bahkan, mereka telah siap jika saja nantinya ada sanksi dari DPP.

“Kader mulai dari tingkat kabupaten sampai ranting mendukung Sutinah-Ado, itu poinnya,” tegasnya.

Ketua DPC PPP Muh Irfan (tengah) bersama jajaran PAC PPP Mamuju seusai menghadiri deklarasi Sutinah Suhardi-Ado Mas’ud (ILU)

Ditempat yang sama, Ketua DPC PPP Mamuju Muh Irfan mengaku hadir dalam deklarasi bersama seluruh Pengurus Anak Cabang (PAC) PPP Mamuju adalah wujud konsistensi.

Kata Irfan, saat masa penjaringan calon Bupati dan Wakil Bupati Mamuju yang dilakukan DPC PPP Mamuju, hanya Sutinah Suhardi yang mendaftar. Itu juga yang membuat seluruh barisan kader Partai berlambang Ka’bah ini komitmen untuk mendukung Tina-Ado.

“Setelah kami menutup pendaftaran dan melakukan rapat pleno dengan semua pengurus dan kader PPP dan kita sepakat mendukung Sutinah,” ungkapnya.

“Kami hanya konsisten dengan keputusan rapat di internal kami di kabupaten Mamuju,” sambungnya.

Ketua DPD partai Demokrat Suhardi Duka mengapresiasi kehadiran kader dan simpatisan kedua partai tersebut. Itu juga yang membuat seisi ruangan bergemuruh saat pria yang akrab disapa SDK itu menyapa seluruh kader partai tersebut.

“Komitmen adalah ukuran keimanan seseorang,” kata SDK saat memulai orasi politik.

(ILU)

Leave A Reply

Your email address will not be published.