Media Platform Baru Sulawesi Barat

Kades Batu Makada Berdayakan Masyarakat Dalam Pembangunan Jalan

0 528

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Melalui Program Pemerintah Desa Batumakada, Kecamatan Kalumpang Tahun Anggaran 2019. Kepala Desa Marthen Manggasa, memberdayakan masyarakatnya untuk membangun jalan antara dusun.

Jalan antara dusun tersebut dibangun dari dusun pamoto ke dusun Salu Poling, dengan panjang sekitar enam kilometer, dan lebar empat Meter.

“selain bertujuan untuk jalan penghubung antara kedua dusun tersebut, pembangunan jalan antara dusun ini juga bertujuan untuk akses bagi masyarakat agar lebih mudah mengangkut hasil taninya,” ungkap Marthen ditemui ditempat kediamannya, Jalan Kelapa, Mamuju, belum lama ini.

Serta yang lebih penting lagi, lanjut Marthen, untuk memberdayakan masyarakat sehingga Dana Desa yang dikucurkan pemerintah pusat tersebut bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

“Jalan antara dusun yang menghabiskan dana desa berkisar empat ratus juta rupiah tersebut bisa dipelihara secara kontinyu oleh masyarakat agar dapat dirasakan juga kegunaannya oleh generasi kita selanjutnya”. Ungkap Marthen penuh harap.

(KALAM)

Leave A Reply

Your email address will not be published.