Media Platform Baru Sulawesi Barat

Kadinkes Sulbar drg Asran Masdy Ajak Masyarakat Ramaikan Car Free Day

0 31

TELEGRAPH.ID, MAMUJU–Dalam upaya meningkatkan gaya hidup sehat dan mempromosikan kegiatan fisik yang aktif, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), drg. Asran Masdy mengajak masyarakat Mamuju untuk meramaikan Car Free Day yang digelar setiap hari Minggu di Area Jalan Arteri Mamuju.

Car Free Day merupakan inisiatif bersama antara Pemerintah Provinsi Sulbar dan Kabupaten Mamuju, untuk memberikan ruang bagi masyarakat dalam melakukan aktivitas fisik dan menikmati udara segar di lingkungan terbuka.

Kadinkes Sulbar, drg. Asran Masdy menekankan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam kegiatan Car Free Day.

Menurutnya, melalui Car Free Day memiliki kesempatan untuk berpartisipasi dalam aktivitas fisik yang menyehatkan dan menjaga kesehatan bersama-sama.

“Demi kesehatan dan kesejahteraan bersama, mari dukung dan ramaikan Car Free Day di Mamuju setiap hari Minggu,” kata drg. Asran Masdy, Minggu 28 Januari 2024.

Aktivitas fisik yang dilakukan selama 30 menit setiap hari memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh, antara lain:

1. Meningkatkan kesehatan jantung: aktivitas fisik seperti berjalan, bersepeda, atau jogging dapat membantu memperkuat jantung dan meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh.

2. Mengontrol berat badan: aktivitas fisik membantu membakar kalori dan mempertahankan berat badan yang sehat, sehingga mengurangi risiko obesitas dan penyakit terkait.

3. Meningkatkan kesehatan mental: aktivitas fisik dapat mengurangi stres, kecemasan, dan depresi, serta meningkatkan mood dan kesejahteraan secara keseluruhan.

4. Memperkuat otot dan tulang: berbagai jenis aktivitas fisik membantu memperkuat otot dan tulang, serta meningkatkan fleksibilitas dan kekuatan tubuh.

5. Meningkatkan kualitas tidur: aktivitas fisik secara teratur dapat membantu meningkatkan kualitas tidur, sehingga memberikan energi dan konsentrasi yang lebih baik dalam aktivitas sehari-hari. (rls/adv)

Leave A Reply

Your email address will not be published.