Media Platform Baru Sulawesi Barat

Kapolda Sulbar dan Forkopimda Tinjau Pemungutan Suara di Mamuju

0 42

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Kapolda Sulawesi Barat Irjen Pol Adang Ginanjar bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) memantau pelaksanaan pemilihan Umum (Pemilu) di tempat pemungutan suara (TPS) yang berada di wilayah Hukum Polda Sulbar, Rabu 14 Februari 2024.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda bersama Pj Gubernur beserta rombongan forkopimda Sulbar mengunjungi sejumlah TPS yakni TPS Rimuku Rumah Adat, TPS 06 Simboro GOR Richest dan TPS 10 Galung Kelurahan Binanga Mamuju.

Kapolda Sulbar menyampaikan serta penekanan khususnya kepada seluruh personel yang bertugas agar pelaksanaan pengamanan Pemuli dapat berjalan dengan aman dan kondusif.

Kapolda menambahkan bahwa, peninjauan ke sejumlah TPS dimaksudkan untuk memastikan situasi dan kondisi keamanan di Sulawesi Barat terkendali saat pelaksanaan pemungutan suara.

“Ini salah satu komitmen kami Polri, TNI dan Forkopimda menjamin pengamanan pelaksanaan Pemilu 2024. Sehingga diharapkan masyarakat merasa aman dan nyaman dalam menyalurkan hak pilihnya,” Ujar Kapolda.

Kapolda juga berharap angka partisipasi masyarakat pada Pemilu 2024 ini bisa lebih banyak hadir di TPS, untuk memberikan hak suaranya dalam pesta demokrasi 5 tahunan sekali, karena suara masyarakat sangat berharga bagi Sulawesi Barat.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.