Media Platform Baru Sulawesi Barat

Kasus Dugaan Penghinaan Gubernur Sulbar, Adul: Ini Harus di Selesaikan Sampai Tuntas

0 82

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Kasus dugaan penghinaan pribadi Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar dalam cuitan Maman Suratman di facebook, harus segera diselesaikan.

Mantan Ketua Kesatuan Pelajar Mahasiswa Polewali Mandar (KPMPM) Abdullah Syarifuddin mengatakan, apa yang dilakukan oleh maman adalah pelecehan yang tidak biasa karena hal ini menyangkut harga diri. Dan harga diri tidak bisa di torelir dengan apapun itu.

“Tidak ada alasan untuk tidak menuntaskan kasus Maman. Karena itu, kasus ini harus di selesaikan sampai tuntas,” terang Adul via WhatsApp. Minggu (5/7/2020).

Olehnya itu, ia mengajak kepada seluruh elemen masyarakat dan Dewan Kebudayaan untuk ikut berpartisipasi dalam mendukung penuntutan terhadap pelecehan yang dilakukan oleh Maman Suratman.

“Jangan di diamkan, kasus ini dapat terjadi kembali di tempat yang berbeda. Dan boleh jadi, kasus semacam ini dapat menimbulkan konflik peradaban,” papar pria yang akrab disapa Adul itu.

Baginya, kasus ini adalah harga mati yang harus di perjuangkan. Bahkan, ia mengaku akan mendesak Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar agar tidak diam terhadap kasus ini.

Adul berharap agar Maman Suratman di berikan sanksi yang setimpal dengan apa yang dilakukannya.

“Semoga kejadian seperti ini tidak terulang kembali. Siapapun kebudayaan yang di lecehkan, semua harus turun tangan” pungkasnya.

(ILU)

Leave A Reply

Your email address will not be published.