Media Platform Baru Sulawesi Barat

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat Membahas Pertemuan Screening Bayi Baru Lahir di Kabupaten Polman

0 50

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Dalam upaya meningkatkan kesehatan bayi yang baru lahir, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat, drg. Asran Masdy, SKG.MAP, secara resmi menyampaikan komitmen dalam kegiatan Pertemuan Screening Bayi yang Baru Lahir di Kabupaten Polewali Mandar Provinsi Sulawesi Barat,..utk lbh fokus dalam upaya menurunkan angka prevalensi stunting di prov.Sulbar.

Dalam pertemuan yang diadakan di Aula Dinas Kesehatan Polewali mandar pada tanggal 22 Februari 2024, drg. Asran Masdy, SKG.MAP menekankan pentingnya upaya bersama dalam mengidentifikasi potensi masalah kesehatan pada bayi sejak dini. Screening bayi yang baru lahir merupakan langkah krusial untuk mendeteksi kelainan atau penyakit genetik yang dapat mempengaruhi kesehatan dan perkembangan bayi tersebut,sehingga menghambat laju pertumbuhan dan perkembangan anak bayi dan balita,

Dalam sambutannya, beliau juga menggarisbawahi pentingnya kerjasama antara pemerintah, tenaga medis, dan masyarakat dalam menjalankan program-program kesehatan seperti ini.

“Kesehatan bayi merupakan investasi masa depan bangsa. Dengan deteksi dini dan intervensi yang tepat, kita dapat mencegah berbagai masalah kesehatan yang dapat mengganggu pertumbuhan dan perkembangan anak, sehingga terhindar dari gangguan pertumbuhan dan perkembangannya, atau mengalami stunting,” ungkap drg. Asran Masdy, SKG.MAP.

Pertemuan ini juga menjadi wadah bagi para pesrta kegiatan untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman terkait teknik screening yang efektif serta pemahaman terhadap kondisi kesehatan bayi yang beragam.

Kegiatan Screening Bayi yang Baru Lahir di Kabupaten Polman menjadi bagian dari program Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat dalam meningkatkan cakupan pelayanan kesehatan, terutama di daerah pedesaan dan terpencil.

Diharapkan, melalui kegiatan semacam ini, kesadaran akan pentingnya perawatan kesehatan bayi sejak dini dapat semakin meningkat di masyarakat Sulawesi Barat.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.