Media Platform Baru Sulawesi Barat

Kadinkes Sulbar Asran Masdy Buka Kegiatan Aksi Bergizi untuk Siswa dan Guru Sekolah Menengah di Polman

0 48

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat, Asran Masdy, memberikan sambutan resmi sekaligus membuka kegiatan Aksi Bergizi yang dilaksanakan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Polman. Kegiatan ini ditujukan untuk para siswa dan para guru Sekolah Menengah di wilayah Kabupaten Polewali Mandar.

Aksi Bergizi merupakan upaya nyata dalam meningkatkan pemahaman dan kesadaran akan pentingnya gizi yang seimbang bagi kesehatan individu, terutama pada kelompok remaja. Melalui kegiatan ini, diharapkan akan tercipta lingkungan yang mendukung gaya hidup sehat dan pola makan yang baik di kalangan generasi muda.

Dalam sambutannya, Asran Masdy menegaskan pentingnya kegiatan Aksi Bergizi sebagai salah satu langkah strategis dalam memperbaiki status gizi masyarakat, khususnya bagi remaja.

Beliau menyampaikan bahwa remaja adalah kelompok yang rentan terhadap masalah gizi, dan upaya pencegahan serta penyuluhan perlu dilakukan secara terus-menerus.

Aksi Bergizi tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang pentingnya gizi yang seimbang, tetapi juga untuk memberikan wawasan tentang pola makan yang baik serta praktik hidup sehat yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan ini diharapkan akan memberikan dampak positif dalam meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, serta menjadi langkah awal dalam membangun generasi yang lebih sehat dan produktif di masa depan.

Perwakilan Dinas kesehatan Polewali Mandar menyatakan apresiasi atas dukungan serta kerjasama yang diberikan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat dalam pelaksanaan kegiatan Aksi Bergizi ini. Dengan kerjasama yang solid, diharapkan program-program kesehatan masyarakat dapat lebih efektif dan berdampak positif bagi semua pihak.(*)

Leave A Reply

Your email address will not be published.