Media Platform Baru Sulawesi Barat

KPID Sulbar Bumikan Siaran Sehat di Kampus Unika

0 358

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulbar menggelar literasi media dalam goes to campus. Kali ini digelar di Universitas Tomakaka (Unika) Mamuju.

Komisioner KPID Sulbar Sri Ayuningsih mengungkapkan, kegiatan itu merupakan rangkaian road show KPID ke sekolah dan kampus untuk mengenalkan KPID lebih dekat.

Koordinator Kelembagaan KPID Sulbar itu mengatakan, kegiatan ini akan berkelanjutan menyisir kabupaten lainnya yang ada di Sulbar.

“Ini dalam upaya menggaungkan literasi media sebagai salah satu bagian pelibatan generasi muda dalam mendukung siaran sehat, berkualitas dan bermartabat,” ujarnya.

Dekan Fakultas Ilmu Komputer Unika Nazaruddin mengaku bangga, KPID Sulbar bisa menggelar kegiatan di kampus tersebut.

“Ucapan terimakasih atas kepercayaan kepada kami sebagai mitra KPID Sulawesi Barat sehingga kegiatan ini bisa berjalan,” ucapnya.

Nazaruddin berharap, kegiatan seperti itu dapat terus dilakukan oleh KPID, karena pemahaman tentang penyiaran harus dimiliki masyarakat terlebih mahasiswa dalam menghadapi revolusi industri 4.0.

“Menjelang era industri 5.0 yang tentunya dunia penyiaran akan menjadi cepat perkembangannya sehingga perlu bersama kita memahami, dan tidak menutup kemungkinan kedepan bisa membuat televisi sendiri,” pungkasnya.

(ILU/Hms)

Leave A Reply

Your email address will not be published.