Media Platform Baru Sulawesi Barat

KPU Polman Raih Dua Penghargaan dari KPU Sulbar

0 462

TELEGRAPH.ID, POLMAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Polewali Mandar (Polman) sukses menyabet dua penghargaan sekaligus dalam pemberian penghargaan dalam penyelenggaraan pemilihan umum (Pemilu) Tahun 2019 dari Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar). Jumat (13/9/2019).

Menurut Ketua KPU Polman Rudianto, KPU Polman diberi dua penghargaan dari 9 kategori yang ditentukan, penghargaan kategori tersebut yaitu kategori daftar pemilih berkualitas dan kategori penyelenggaraan pemilu yang berintegritas.

“Alhamdulillah kami terpilih menjadi satu-satunya KPU di Sulbar yang diberi 2 penghargaan dari tim penilai KPU Provinsi, yaitu penghargaan kategori daftar pemilih berkualitas dan penghargaan penyelenggaraan pemilu yang berintegritas”, ungkap Rudianto saat dihubungi melalui Whatsaap. Kamis (14/9/2019).

Rudianto berharap dengan apresiasi dan penghargaan yang di raih oleh KPU Polman ini, dapat menjadi modal awal dan motivasi dalam bekerja lebih baik lagi kedepannya sekaligus berterima kasih kepada masyarakat Polman juga seluruh penyelenggara badan adhoc (PPK,PPS, KPPS) dan Relawan Demokrasi serta stakeholder lainnya yang telah ikut bersama-sama menyukseskan penyelenggaraan Pemilu di Polman dengan baik.

“Dan, tentunya kesuksesan yang diraih KPU Polman tidak lepas dari peran serta seluruh masyarakat Polman, khususnya penyelenggara adhoc, PPK, PPS, KPPS, Relawan Demokrasi, serta stakeholder lainnya yang ikut mengawal proses penyelenggaraan pemilu di Polman sehingga dapat berjalan dengan lancar dan sukses”, tutup Rudianto.

Sementara itu, Anggota KPU Polman Divisi Perencanaan dan Data, Muslim, mengatakan, penghargaan ini adalah sebuah sebuah pencapaian dari kerja kolektif kolegial jajaran penyelenggara.

“Ini adalah sebuah pencapaian dari kerja kolektif kolegial jajaran penyelenggara dari tingkat bawah sampai atas. Semangat yang mendasari perbaikan kualitas data ini bentuk pengabdian dan tanggungan untuk menyelematkan hak pilih pemilih. Dan tentunya akan menambah kepercayaan publik kapada KPU Polman”, ujar Muslim.

Adapun hasil penilaian penerima kategori penghargaan yang diterima oleh KPU Kabupaten SeSulbar dari KPU Provinsi Sulbar yaitu :

  1. Kreasi Sosialisasi dan Partisipasi pemilu adalah KPU Kabupaten Pasangkayu.
  2. Daftar Pemilih Berkualitas adalah KPU Kabupaten Polewali Mandar.
  3. Penyelenggaraan Pemilu yang berintegritas adalah KPU Kabupaten Polewali Mandar.
  4. Iklan layanan kreatif dan inovatif adalah KPU Kabupaten Mamuju
  5. Pengelolaan logistik Pemilu adalah Kabupaten Mamasa
  6. Daerah dengan penyajian alat bukti terbaik dalam penanganan masalah/sengketa hukum pemilu adalah KPU Kabupaten Majene.

(Rls/Alam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.