Media Platform Baru Sulawesi Barat

KPU Polman Sosialisasi Pendidikan Pemilu di Kampus Unasman, Chuduriah: Jaga Netralitas Kampus

0 294

Telegraph.id, POLMAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Polman, menggelar sosialisasi tahapan dan pendidikan pemilu di Kampus Unasman, Kamis (7/2/2019)

Sosialisasi tersebut dihadiri langsung Rektor Unasman Dr. Chuduriah Sahabuddin dan Komisioner KPU Polman Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, SDM dan Parmas Munawir Arifin, selaku pemateri.

Rektor Unasman Chuduriah Sahabuddin dalam sambutannya mengatakan, di pesta politik tahun 2019, diharapkan mahasiswa senantiasa menjaga netralitas dan independensi kampus.

“Kita harap, dengan sosialisasi ini memberikan wawasan kepada mahasiswa Unasman, agar benar-benar bisa menjaga netralitas kampus. Tidak berpihak ke siapapun,”kata Chuduriah.

Chuduriah menambahkan, agar seluruh mahasiswa Unasman tetap menjadi pelopor, dalam menjaga kebersamamaan dan menangkal hoax dan ujaran kebencian, yang marah jelang pemilu.

“Sebagai pemilih rasional, kita pasti sudah tahu apa yang harus dilakukan, sehingga tidak mudah terprovokasi dengan ujaran-ujaran yang bisa membuat orang marah,”ucapnya.

Kata Chuduriah, dalam sebuah pesta politik, perbedaan menjadi suatu hal yang wajar, sehingga tidak semestinya kita saling mencela satu sama lain, karena alasan beda pilihan.

“Perbedaan pilihan adalah hal yang wajar. Tetapi bukan berarti kita akan membenci teman yang tidak sama pilihan dengan kita, kita harus tetap menjaga silaturrahim, kebersamaan dan netralitas,”tuturnya.(*/lkm)

Leave A Reply

Your email address will not be published.