Media Platform Baru Sulawesi Barat

Kuliah Magang Usai, KPID Harap Mahasiswa Implementasikan Ilmunya Ke Masyarakat

0 32

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Usai sudah kuliah magang mahasiswa program manajemen Universitas Muhammadiyah Mamuju di KPID Sulbar, dan hari ini ke 6 (enam) mahasiswa tersebut dilepas secara resmi oleh Komisioner di salah-satu café Mamuju, 26/02/2024.

Wakil Ketua KPID Sulbar Ahmad Syafri Rasyid menyampaikan ucapan terima kasih kepada Unimaju yang telah mempercayakan mahasiswanya magang di KPID selama sebulan dalam rangka memperkaya pengetahuannya dibidang penyiaran, dirinya menitip pesan agar ilmu yang diperoleh di KPID dapat bermanfaat baginya dan masyarakat luas serta semoga pengetahuan penyiarannya makin menambah wawasan mahasiswa sebagai bekal dalam kehidupan bermasyarakat, imbuhnya.

Nur Ali, Koordinator Bidang Pengawasan Isi Siaran dalam kesempatan itu meminta mahasiswa Unimaju yang telah selesai magang agar tetap menjalin komunikasi dengan kami, KPID selalu membuka ruang diskusi bagi Unimaju dan semua kampus yang ada di Sulbar terkait dunia penyiaran, sebab mahasiswa merupakan aset negara dan penerus cita-cita luhur pendiri bangsa dan pewaris ilmu pengetahuan, salah-satunya ilmu penyiaran yang berkontribusi pada pengembangan dunia penyiaran ditanah air dan di Sulbar pada khususnya, bebernya.

Dihadapan mahasiswa magang Unimaju, Koordinator Bidang kelembagaan Hadrah berharap agar modal ilmu penyiarannya bisa di implementasikan dengan baik, adik-adik mahasiswa adalah corong informasi KPID secara langsung maupun diruang-ruang publik, sehingga kedepan dunia penyiaran secara umum dapat dipahami dan dimengerti oleh seluruh lapisan masyarakat, ucapnya.

Sementara itu Koorbid Pengelolaan Kebijakan dan Sistem penyiaran (PKSP) Firman Getaran meminta maaf kepada mahasiswa jika selama magang di KPID merasa ada kurang, baik dari fasilitas kantor maupun dari interaksi kami.

Firman juga berharap mahasiswa magang bisa menjadi perpanjangan tangan KPID mengajak masyarakat agar lebih massif menonton siaran televisi dan radio untuk mendapatkan informasi yang baik dan benar serta dapat dipertanggung jawabkan, dan mendorong mahasiswa agar mendirikan radio komunitas sebagai ruang anak muda mengekspresikan dirinya di bidang penyiaran, disana mahasiswa bisa berkarya menyampaikan informasi dan hiburan kepada komunitasnya dan masyarakat dengan tetap mengacu pada peraturan perundang-undangan yang ada, terangnya.

Komisioner KPID Sarinah juga menyampaikan harapannya, semoga bekal ilmunya bermanfaat dan menjadi bahan tambahan dalam menyelesaikan kuliahnya di program manajemen. Kamipun berharap adik-adik mahasiswa mampu menjadi agen perubahan ditengah masyarakat menyampaikan tugas-tugas kami sehingga masyarakat lebih teredukasi berkat adanya informasi dari kaum muda intelektual yang pernah magang dan berbagi pengalaman dengan kami, kilahnya.

Muhammad Aqil Dosen Unimaju mengucapkan terima kasih kepada KPID Sulbar yang telah memberikan kesempatan yang sangat berharga, mempercayakan mahasiswa kami mahasiswa magang Universitas Muhammadiyah Mamuju untuk menciptakan knowledge experience dan knowledge history di KPID Sulbar.

“Alhamdulillah semoga mahasiswa kami bisa mendapatkan pengalaman yang berharga, pengalaman yang sangat membantu buat mereka nanti didunia kerja yang sesungguhnya, harapan kami semoga kedepannya KPID Sulbar memberikan kesempatan yang sama kepada mahasiswa Unimaju untuk terus memberikan waktunya buat kami magang di KPID Sulbar yang menurut kami sangat memberikan bantuan begitu berharga buat adik-adik mahasiswa,” tuturnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.