Media Platform Baru Sulawesi Barat

Kunker di Rimuku, Suraidah Serap Aspirasi Kaum Perempuan

0 312

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Ketua DPRD Sulbar St Suraedah Suhardi melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kelurahan Rimuku, Kecamatan Mamuju. Rabu (30/10/2019).

Kegiatan itu merupakan kunjungan kerja pertama politisi Partai Demokrat itu pasca dilantik sebagai Ketua DPRD Sulbar defenitif.

Disana, mantan Ketua DPRD Mamuju itu berdialog dengan masyarakat. Banyak hal yang disampaikan oleh masyarakat, mulai dari pengembangan pertanian sampai masih ada minimnya akses tangkap bagi nelayan.

Ditemui sesuai kegiatan, St Suraidah Suhardi mengatakan, sebagai wakil rakyat, dirinya ingin mendengar berbagai hal dari masyarakat, baik itu keluhan maupun masukan.

“Banyak masukan soal sosial kemasyarakatan, khususnya ibu – ibu yang mendorong bagaimana di tingkat dasawisma mengembangkan pertanian, mereka mau ada bantuan bibit,” katanya.

Kata Suraidah, kaum perempuan di wilayah lingkungan Rimuku berkeinginan untuk manfaatkan pekarangan untuk budidaya pertanian.

“Setidaknya mengurangi beban suaminya. Ibu-ibu ini kan bisa memanfaatkan lahan pekerangan yang selama ini tidak dimanfaatkan, ya tentu dengan melalui reses ini kita programkan pemanfaatan lahan,” tuturnya.

Selain hal itu, Suraidah menuturkan, kunjungan kerja yang akan di lakukan di sejumlah tempat merupakan ruang untuk bertemu dan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang memilihnya di Pileg lalu.

“Jadwal reses sampai hari Sabtu. Besok rencana saya ke Kecamatan Sampaga,” ungkapnya.

(ILU)

Leave A Reply

Your email address will not be published.