Media Platform Baru Sulawesi Barat

Lagi, Satu Pasien Covid-19 Sulbar Dinyatakan Sembuh

0 131

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Tim Gugus Tugas penanganan Covid-19 merilis satu pasien dinyatakan sembuh dari covid-19 berdasarkan pemeriksaan Tes Cepat Molekuler (TCM).

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Safaruddin Sanusi menuturkan, satu pasien yang dinyatakan sembuh adalah warga Mamuju Tengah. Ma, perempuan 25 tahun sejak 29 April 2020 dirawat di RS Regional tersebut akhirnya dinyatakan sembuh.

“Dan hari ini per tanggal 16 Mei dengan hasil laboratorium 2 kali negatif yaitu hasil laboratorium melalui TCM RSUD
provinsi Sulawesi Barat, maka yang bersangkutan dinyatakan sembuh,” kata Safaruddin sesuai rilis yang diterima TELEGRAPH.ID. Sabtu (16/5/2020).

Satu kasus sembuh itu menambah jumlah pasien sembuh dari covid-19 di provinsi Sulawesi Barat menjadi 23 orang.

Adapun total jumlah sampel yang diperiksa sampai dengan hari ini di laboratoium TCM RSUD provinsi Sulawesi Barat berjumlah 24 Sampel.
Dengan hasil sampel negatif sebanyak 16 sampel, dan 8 sampel positif yang merupakan hasil swab control pasien positif.

Di sisi lain, satu kasus positif covid-19 secara bersamaan juga terdeteksi. Itu setelah diperoleh hasil laboratorium covid-19
dari UPT Labkesda Sulawesi Tengah.

Satu penambahan kasus positif covid-19 yang dimaksud merupakan warga asal kabupaten Pasangkayu. Adalah Su, laki-laki berusia 37 tahun yang kini resmi menyandang status kasus 75.

Yang bersangkutan diketahui pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit covid-19 dalam 14 hari sebelum sakit yaitu mengikuti ijtima di GOWA, Makassar. Pasien tidak memiliki riwayat kontak erat dengan pasien terkonrmasi.

“Pasien kasus 75 saat ini dirawat di RSUD Pasangkayu Pasangkayu,” demikian keterangan resmi gugus tugas penanganan covid-19 provinsi Sulawesi Barat.

(RLS)

Leave A Reply

Your email address will not be published.