Media Platform Baru Sulawesi Barat

Gerakan Pemuda Sumberjo Bagikan Paket Sembako ke Warga Kurang Mampu

0 549

TELEGRAPH.ID, POLMAN – Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Peduli Masyarakat desa Sumberjo menggelar Bakti Sosial (Baksos) dengan membagikan paket Sembako kepada masyarakat di Desa Sumberjo Kecamatan Wonomulyo, Polman. Sabtu (16/5/2020).

Sembako yang dibagikan berisi sejumlah kebutuhan pangan berupa beras, minyak goreng, mie instan, telur, sirup dan susu.

Ditemui di posko induk pengumpulan donasi, Koordinator kegiatan Sandi Mulya menjelaskan, bahwa sekitar 80 paket Sembako dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, yang tersebar di empat dusun di Desa Sumberjo.

“Alhamdulillah sore ini kita bisa membagikan lebih dari 80 paket Sembako yang terbagi untuk dusun Tulung Agung, Pohayan, Termano, serta Pundukuan,” ungkapnya.

Sandi juga menjelaskan kegiatan Baksos tersebut merupakan kegiatan yang berbeda dari tahun biasanya.

“Tahun ini Baksos tidak hanya dilakukan lantaran bulan Ramadan tetapi juga karena bentuk kepedulian pemuda terhadap masyarakat prasejahtra di tengah menyeruaknya wabah covid-19,” paparnya.

Lebih lanjut koordinator kegiatan yang juga merupakan pemuda dusun Tulung Agung itu menerangkan, bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan amal dengan skala kelompok dan bukan merupakan kegiatan politik.

Pendanaan kegiatan baksos bersumber dari iuran ikhlas anggota serta donasi dari pengusaha maupun masyarakat yang memiliki perekonomian lebih di desa Sumberjo khususnya dusun Tulung Agung.

“Pendanaan kami dari pemuda, pengusaha beras yang ada di dusun Tulung agung, serta masyarakat yang memiliki ekonomi lebih yang telah kami pilih untuk membantu kita,” ujarnya.

Sandi mengucapkan terima kasih kepada seluruh partisipan yang telah berkontribusi aktif sehingga kegiatan tersebut dapat tumbuh besar dari yang diperkirakan.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, paket Sembako yang dibagikan dapat meringankan beban masyarakat yang ada di desa Sumberjo,” pungkas Sandi.

(DAFI)

Leave A Reply

Your email address will not be published.