Media Platform Baru Sulawesi Barat

May Day, Gubernur Sulbar Bagikan 170 Paket Sembako untuk Karyawan PHK dan Tenaga Medis

0 47

TELEGRAPH.ID, MAMUJU — Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar, serahan puluhan paket sembako kepada tenaga kerja yang di rumahkan akibat pandemi Covid-19

Paket sembako itu diserahkan di kantor BPJS Ketenagakerjaan Jl Arteri Mamuju, sekaligus memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day 2020, Senin (4/5/2020).

Selain sembako, Ali Baal juga menyerahkan santunan Jaminan Hari Tua (JHT) kepada para tenaga kerja yang menerima Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Ali Baal berharap, bantuan itu dapat meringankan beban bagi para pekerja yang dirumahkan dan di PHK di tengan pandemi Covid-19 saat ini.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa dipakai bertahan dan kita berharap dalam dua bulan ke depan pandemi Covid-19 ini berlalu,”harap orang nomor satu di Sulbar itu.

Kata Ali Baal, pemberiaan bantuan kepada warga kurang mampu adalah kewajiban pemerintah, karena itu, dia berharap santunan itu dapat dimanfaatkan dengan baik.

“Pemberian bantuan ini sebagai rasa setia kawan kepada bapak dan ibu. Hal seperti ini, memang pemerintah punya urusan,”pungkas Ali.

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Sulbar, Iman M. Amin, mengatakan, sembako tersebut dibagikan kepada 170 orang. Sebanyak 120 peket untuk pekerja di PHK dan 50 peket untuk tenaga medis RSUD Sulbar.

Iman berharap, adanya bantuan paket sembako dan JHT dapat menjadi tameng atau prisai bagi para pekerja yang mendapatkan PHK untuk mempertahankan kesejahteraan di tengah pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Sulbar, Maddareski Salatin, mengungkapkan hingga saat ini 500 pekerja yang telah mendapatkan bantuan.

“Saya updatenya perminggu, jadi mudah-mudahan minggu depan ada lagi informasi terkait jumlah karyawan yang di rumahkan,”katanya.

Untuk sementara, kata dia, jumlah total pekerja yang terdampak Covid-19 berdasarkan update informasi mingguan sebanyak 1.250 orang.

“Mungkin sekarang sudah mencapai 1.500 yang terdampak,”katanya.(advertotial/dih).

Leave A Reply

Your email address will not be published.