Media Platform Baru Sulawesi Barat

Perhatian, Mudik ke Polman Akan Dikarantina 14 Hari di Stadion

0 5.071

TELEGRAPH.ID, POLMAN – Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar melakukan langkah tegas untuk menanggulangi penyebaran virus corona atau Covid-19. Bagi warga yang ingin Pulang Kampung atau mudik ke Polman akan dikarantina selama 14 hari.

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Polman Sukirman Saleh menuturkan, bagi warga Polman yang baru datang dari wilayah luar daerah atau zona merah langsung dikarantina pada tempat yang sudah disiapkan.

Begitu juga dengan warga yang berkeinginan untuk keluar dari Polman, akan dibuatkan kebijakan kalau datang dari Polman siap-siap untuk di karantina.

“BerKTP Polewali Mandar, mau stay di Polewali Mandar, kita tanya, ada dua pilihan, kalau mau tetap langsung masuk harus karantina dulu 14 hari baru bisa kerumahnya, kalau tidak mau putar balik,”  kata Sukirman ditemui di Posko Perbatasan Desa Paku, Kecamatan Binuang, Polman. Kamis (7/5/2020).

“Mau suhu tubuhnya tinggi atau mau rendah, tanpa terkecuali,” sambungnya.

Meski begitu, kata Sukirman sejauh ini masih dalam tahap sosialisasi hingga tempat karantina selesai dirampungkan.

“Kita persiapkan stadion (Stadion S Mengga), insya Allah hari ini kita sudah lengkapi tempat tidurnya, kalau fasilitas lain sudah oke, air sudah oke, listrik sudah oke,” terangnya.

Ditempat yang sama, Dirlantas Polda Sulbar I Made Darmadi Giri mengatakan, di posko akan dilakukan pengecekan kartu identitas dengan penjagaan ketat dari aparat gabungan TNI-Polri, Satpol PP.

“Sementara itu buat yang bisa melaju (lewat) hanya untuk pengendara yang membawa sembako, angkutan BBM, gas dan orang-orang yang kerja, tapi tetap dilakukan pengecekan lebih ketat,” simpulnya.

(ALAM)

Leave A Reply

Your email address will not be published.