Media Platform Baru Sulawesi Barat

Meski Diguyur Hujan, Penonton Tetap Padati Laga Final Pemuda Manakarra Cup

0 828

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Laga final Pemuda Manakarra Cup mempertemukan OTP37 Vs Bakengkeng FC yang digelar di Stadion Manakarra, Mamuju dipadati penonton. Sabtu (11/1/2020). .

Meski hujan yang mengguyur Kota Mamuju sejak dini hari hingga jelang pertandingan, tidak menyurutkan semangat ratusan penonton untuk datang menyaksikan kedua kesebelasan berlaga.

Pertandingan dibawah guyuran hujan itu mampu menghipnotis penonton dengan permainan apik para pemain dari kedua kesebelasan.

Ditambah dengan kehadiran sederet pemain yang didatangkan OTP37 dari liga kasta teratas di negeri ini, seperti Ardi Idrus (Persib Bandung) Erwin Gutawa (Martapura), Riski Fandi (Timnas U-19) Rahmat Latief (Arema FC), Terens Puhiri (Borneo FC), Fadli Nasir (Martapura FC) membuat penonton tidak mau beranjak dari tempat duduknya.

Ketua Panitia Pelaksana Muh Irfan mengatakan, turnamen yang digelar selama 21 hari ini memang untuk menghibur masyarakat sekaligus menjadi wadah untuk mengembangkan sepakbola di Sulbar.

Kehadiran sederet pemain sepakbola profesional menurut Irfan diharapkan menjadi inspirasi bagi pesepakbola di Sulbar.

“Kita ingin memperkenalkan Mamuju di tingkat nasional lewat sepakbola,” kata Irfan dalam acara penutupan Pemuda Manakarra Cup.

Sementara itu, Wakil Bupati Mamuju Irwan SP Pababari mengapresiasi turnamen tersebut. Olehnya itu, kata dia, pemerintah daerah akan memasukkan Pemuda Manakarra Cup sebagai agenda daerah.

“Insya Allah turnamen ini bisa menjadi kalender tetap yang bisa selenggarakan setiap tahunnya,” kata Irwan saat secara resmi menutup kegiatan tersebut.

Dalam pertandingan final, OTP37 berhasil keluar sebagai juara di turnamen Pemuda Manakarra Cup setelah mengalahkan Bakengkeng FC dengan skor tipis 1-0.

(ILU)

Leave A Reply

Your email address will not be published.