Media Platform Baru Sulawesi Barat

PAN Resmi Rekomendasi Sutinah Maju di Pilkada Mamuju

0 394

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – PAN akhirnya mengeluarkan rekomendasi kepada Sutina Suhardi untuk maju di Pilkada Mamuju 2020. Tapi dengan tiga syarat.

Rekomendasi resmi diserahkan oleh Ketua DPD PAN Mamuju Masram Jaya kepada Sutina Suhardi di Restoran Bago’, Mamuju. Sabtu (30/11/19) malam.

Ketua Tim Penjaringan DPD PAN Mamuju Lalu Syamsu Rijal mengatakan, penyerahan rekomendasi kepada Sutinah sudah sesuai dengan proses penjaringan di partai tersebut.

“Setelah melalui proses yang panjang dari awal hingga terbitnya rekomendasi ini. Kami pada prinsipnya menilai secara obyektif, tidak ada istilah berat sebelah kepada salah satu calon,” kata Syamsu Rijal.

“Kami melalukan verifikasi dan aspirasi kepada beberapa teman dan konsituen PAN, dan banyak yang ingin mendukung ibu Sutina dan DPP PAN menjatuhkan rekomendasi kepada ibu sutina,” sambungnya.

Ketua DPD PAN Mamuju Masramjaya mengatakan, keluarnya rekomendasi beriringan dengan keyakinan Sutinah akan menang pada kontestasi pilkada nantinya.

“Kesimpulan yang kami dapatkan dari tim penjaringan, bahwa yang betul-betul serius membangun komunikasi dan koalisi secara intens adalah ibu Sutinah, sehingga DPP memberikan rekomendasi kepada beliau,” kata Masram.

“Kita juga punya keyakinan bahwa ibu Sutina akan menang pada perhelatan Pilkada nanti,” sambungnya.

Pada kesempatan itu pula, Masram jaya menegaskan, dukungan total PAN kepada Sutinah Suhardi, struktur PAN Mamuju akan solid bergerak membawa Sutinah.

“Dari lima figur yang mendaftar dalam penjaringan balon Bupati-Wakil Bupati Mamuju di PAN, akhirnya pilihan partai jatuh kepada ibu Sutinah. Alasan kami sangat jelas, pertama tentu karena menilai Sutinah adalah pendaftar yang paling serius,” Ungkap Masram Jaya.

Masram juga meyakini bahwa Sutinah akan mampu memenuhi semua persyaratan tehnis lanjutan yang diberikan kepada Sutinah.

“Meskipun ada tiga syarat yang berikan oleh DPP yakni mencari pasangan Wakil, mencari partai koalisi dan berkoordinasi kesemua tingkatan pengurus PAN Mamuju, akan tetapi kami yakin ibu Sutinah akan mampu memenuhinya.” Kunci Masram.

(ILU)

Leave A Reply

Your email address will not be published.