Media Platform Baru Sulawesi Barat

Panwascam Mamuju Buka Pendaftaran 142 PTPS

0 360

TELEGRAPH.ID, MAMUJU – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Mamuju membuka rekrutmen petugas Pemantau Tempat Pemungutan Suara (PTPS) sebanyak 737 untuk 11 kecamatan.

Sedangkan untuk Kecamatan Mamuju, sebanyak 142 lowongan posisi PTPS dibutuhkan oleh Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Mamuju. Pendaftarannya dibuka mulai tanggal 3 hingga 15 Oktober 2020.

Ketua Panwascam Mamuju, Imat Totori menyebutkan untuk Kecamatan Mamuju sendiri 142 PTPS akan disebar di 4 Kelurahan dan 4 desa yang ada diwilayahnya.

“Sebanyak 12 orang di desa Bambu, Desa Batupannu 4 orang, Desa karampuang 9 orang, Desa Tadui 11 orang, Kelurahan Binanga 40 orang, Kelurahan Mamunyu 14 orang, Kelurahan Karema 25 orang, dan Kelurahan Rimuku 27 orang,” sebut Ketua Panwascam Mamuju itu.

Persyaratan Pengawas TPS minimal berusia 25 tahun saat mendaftar, berpendidikan paling rendah sekolah menengah atas/sederajat, mengundurkankan diri dari keanggotaan partai sekurang-kurangnya 5 tahun, tidak berada dalam ikatan perkawinan sesama penyelenggara pemilu, bersedia melaksanakan rapid test apabila terpilih serta siap bekerja penuh waktu.

“Berkas pendaftaran meliputi surat lamaran,foto copy KTP el,foto copy ijasah terakhir,pas foto ukuran 3×4 latar merah 2 lembar,daftar riwayat hidup dan surat pernyataan,” kata Imat

Untuk pendaftaran,verifikasi berkas dan wawancara di laksanakan dari tanggal 3-15 Oktober, apabila berkas pendaftar sudah lengkap, langsung akan mengikuti wawancara.

“Apabila terpilih panwas tps bertugas mengawasi pelaksanaan pemungutan dan perhitungan suara di TPS,” jelas Imat

‌Imat menjelaskan, untuk proses perekrutan berdasarkan juknis tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease (Covid-19), setiap calon sebelum menyerahkan berkas pendaftaran pengawas TPS diperiksa suhu tubuhnya, mencuci tangan, dan berkas pendaftaran dimasukkan kedalam bahan yg tahan terhadap zat cair.

“Petugas penerima pendaftaran akan menyemprot dengan desinfektan atau hand sanitizer dokumen yg terbungkus tersebut, serta calon pengawas menggunakan masker dan sarung tangan sekali pakai,” pungkas Ketua Panwascam Mamuju itu

Leave A Reply

Your email address will not be published.